YouTuber AS Alami Luka di Bagian Otak Saat Uji Tembak Senjata RPG

Seorang YouTuber asal AS bernama Adam Knowles mengalami luka parah di bagian otak saat melakukan uji tembak senjata RPG-7.

YouTuber AS Alami Luka di Bagian Otak Saat Uji Tembak Senjata RPG
YouTuber AS Alami Luka di Bagian Otak Saat Uji Tembak Senjata RPG. Gambar : Dok. Kompas.com

BaperaNews - Adam Knowles, seorang YouTuber asal Amerika Serikat, mengalami cedera serius pada otaknya saat melakukan uji tembak rocket-propelled grenade (RPG).

Kejadian tragis itu terjadi ketika Knowles merekam video untuk kanal YouTube Ballistics High-Speed pada November lalu.

Pada saat itu, Knowles, seorang pensiunan tentara, meletakkan senjata RPG-7 di bahunya untuk menunjukkan dampak tembakan pada sebuah boneka balistik di belakangnya.

Namun, rencana tersebut berubah menjadi petaka ketika senjata RPG-7 meledak saat ditembakkan, mengakibatkan luka serius pada Knowles.

Menurut temuan, peluncur tersebut meledak karena booster terlepas dan tekanan keluar dari titik las yang lemah. Ledakan tersebut merobek helm dan kacamata yang dikenakan Knowles hingga terlepas dari kepalanya, menjatuhkannya tak sadarkan diri ke tanah.

Baca Juga : Usai Bangun Candi Borobudur di Minecraft, YouTuber ini Dapet Tiket Gratis Seumur Hidup

Anggota kru yang merekam video segera menghubungi 911 dan memberikan pertolongan pertama kepada Knowles. Dalam keadaan terluka parah, dengan darah mengalir dari pipinya dan tangannya terbakar, Knowles segera dilarikan ke rumah sakit.

"Saya ingat menghitung mundur sampai satu, dan hal berikutnya yang saya tahu saya tergeletak di tanah dan lengan saya seluruhnya hitam," ungkap Knowles.

Kecelakaan ini menyebabkan retak tengkorak, perdarahan otak, patah rahang, luka bakar tingkat tiga pada 10 persen tubuhnya, luka di wajah dan dada, serta pecahan peluru tertanam di tubuhnya.

Knowles menjalani beberapa operasi, cangkok kulit, dan harus membayar tagihan medis sebesar $300.000 dolar atau setara 4,67 miliar.

Baca Juga : Ini Alasan YouTuber Hasan Abid Hapus Video di YouTube dan TikTok