Viral Video Rambut Raisa kesetrum saat Bernyanyi diatas Panggung, Netizen Khawatir

Viral video di media sosial memperlihatkan rambut penyanyi Raisa kesetrum saat tampil di atas panggung. Simak selengkapnya disini!

Viral Video Rambut Raisa kesetrum saat Bernyanyi diatas Panggung, Netizen Khawatir
Viral Video Rambut Raisa kesetrum saat Bernyanyi diatas Panggung, Netizen Khawatir. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@haiitude_

BaperaNews - Sebuah video yang memperlihatkan rambut penyanyi Raisa kesetrum saat tampil di atas panggung viral di media sosial. Dalam video tersebut, sebagian rambut Raisa terlihat 'ngacir' atau berdiri akibat terkena aliran listrik statis. 

Meskipun begitu, Raisa tetap melanjutkan penampilannya dengan penuh semangat dan tidak menyadari kejadian tersebut.

Peristiwa tersebut menjadi perhatian banyak netizen yang khawatir akan keselamatan sang artis. Tidak diketahui secara pasti acara apa yang sedang dihadiri oleh Raisa ketika insiden ini terjadi.

Namun, video ini viral di berbagai platform media sosial, membuat banyak penggemar dan netizen memberikan komentar mengenai potensi bahaya yang mungkin dialami Raisa.

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video ini, @rump***, pada Rabu (23/10), memicu beragam tanggapan dari netizen. Banyak dari mereka mengungkapkan kekhawatirannya atas kejadian tersebut. Beberapa bahkan memberikan pendapat mengenai fenomena listrik statis yang menyebabkan rambut Raisa berdiri.

"Aku pernah gini waktu pelajaran fisika. Rambutnya digosok ke penggaris," tulis seorang netizen dengan akun @des***, mengingatkan pengalaman serupa yang pernah dialami.

Namun, netizen lainnya menunjukkan kekhawatiran yang lebih serius. "Itu sangat bahaya. Bisa-bisanya tetap dilanjut, harusnya teknisi panggungnya paham," ujar @ard***, mengkritisi kesiapan teknis di panggung tempat Raisa tampil.

Sementara itu, ada juga netizen yang awalnya mengira insiden tersebut disebabkan oleh kipas angin. "Dikira kena kipas angin, ternyata kena listrik statis," ungkap @bud***. Kejadian ini pun memancing diskusi seputar bahaya listrik statis di atas panggung.

Baca Juga : Raisa Jaga Sikap Saat Bertemu dengan Jungkook BTS

Dalam diskusi lebih lanjut di kolom komentar, seorang netizen memberikan penjelasan mengenai bagaimana listrik statis bisa terbentuk di atas panggung.

Menurut netizen tersebut, listrik statis pada rambut Raisa menunjukkan bahwa tegangan listrik di panggung kemungkinan melebihi batas maksimal yang aman. 

"Sebenarnya bahaya, ya. Itu menandakan tegangan listrik di panggung melewati batas maksimal dan tubuh manusia menyerap listrik tersebut. Jika ada petir, otomatis akan tersambar duluan," jelasnya.

Secara ilmiah, rambut yang berdiri akibat listrik statis terjadi karena adanya muatan listrik positif yang terkumpul pada rambut.

Muatan listrik ini dapat terbentuk ketika seseorang berada di lingkungan dengan tegangan listrik tinggi atau ketika terdapat gesekan antar permukaan tertentu, yang mengakibatkan aliran listrik statis pada tubuh.

Meski begitu, fenomena listrik statis ini biasanya tidak menyebabkan kerusakan langsung pada rambut. Menurut beberapa ahli, rambut yang kering cenderung lebih mudah terkena dampak listrik statis. Karena itu, menjaga kelembapan rambut dianjurkan agar mengurangi kemungkinan terjadinya listrik statis.

Selain memicu kekhawatiran terkait keselamatan Raisa, beberapa netizen juga mempertanyakan dampak listrik statis terhadap kesehatan.

Listrik statis, meskipun umum terjadi, bisa menimbulkan masalah kesehatan jika intensitasnya cukup tinggi. Salah satu dampak yang bisa terjadi adalah iritasi pada kulit atau reaksi alergi. 

Dalam kasus yang lebih serius, seperti jika aliran listrik yang terkena lebih besar, listrik statis dapat mempengaruhi fungsi jantung atau menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga : Bikin Konten Makanan, Raisa Tak Tahu Cara Makan Kerak Telor