Viral Video Penumpang Pesawat Citilink Merokok, Terancam Bayar Denda 2,5 Miliar

Video viral menampilkan insiden penumpang merokok di dalam pesawat Citilink, menarik perhatian media sosial. Baca selengkapnya di sini!

Viral Video Penumpang Pesawat Citilink Merokok, Terancam Bayar Denda 2,5 Miliar
Viral Video Penumpang Pesawat Citilink Merokok, Terancam Bayar Denda 2,5 Miliar. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Twitter/@Pai_C1

BaperaNews - Sebuah video berdurasi enam detik menampilkan seorang penumpang pria merokok di dalam pesawat Citilink rute penerbangan Batam-Surabaya viral di media sosial. 

Citilink Indonesia telah mengonfirmasi kejadian tersebut yang terjadi pada penerbangan Citilink QG 949 rute Batam tujuan Surabaya pada Sabtu (18/11) kemarin. Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasya, menyatakan bahwa penumpang yang bersangkutan langsung diamankan oleh petugas ketika pesawat tiba di Bandara Juanda, Surabaya.

"Dalam kejadian ini, penumpang yang bersangkutan langsung dibawa oleh petugas saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya. Dia mengakui telah merokok di dalam lavatory alias toilet pesawat," kata Haza seperti dilansir Detik pada Minggu (19/11).

Atas pelanggaran ini, penumpang tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan dapat dihukum dengan denda yang signifikan.

"Atas kejadian tersebut, penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tambah Haza.

Baca Juga: Makan Magic Mushroom, Pilot Pesawat Ini Hampir Matikan Mesin Pesawat

Citilink Indonesia juga memberikan apresiasi kepada petugas udara maupun darat yang merespons cepat terhadap kejadian tersebut. Meskipun terjadi insiden ini, Citilink tetap menegaskan bahwa keselamatan penerbangan menjadi prioritas utama.

"Citilink mengapresiasi petugas udara maupun darat yang telah dengan sigap menangani hal ini. Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal," ungkap Haza.

Kejadian ini memperlihatkan pentingnya penegakan aturan di dalam pesawat untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama. Pihak berwenang berkomitmen untuk menindak tegas setiap pelanggaran demi menjaga standar keamanan di dunia penerbangan.

Buat kamu penumpang pesawat, jangan pernah merokok di kabin pesawat, apalagi di toilet ya! Ini bukan cuma larangan, namun menjadi sebuah aturan yang berdasarkan sanksi dan denda yang nominalnya serius.

@baperanews.com Viral Video Penumpang Pesawat Citilink Merokok, Terancam Bayar Denda 2,5 Miliar. #citilink #viral #rokok #lavatory ♬ original sound - Cruella editz - B K

Baca Juga: Viral Video Chris Martin Sujud di Bandara Sebelum Naik Pesawat, Bikin Bangga!