Viral! Siswi SMK Tewas Usai Tertimpa Baliho Partai Nasdem

Siswi SMK meninggal setelah tertimpa baliho Partai NasDem. Baca kronologinya di sini!

Viral! Siswi SMK Tewas Usai Tertimpa Baliho Partai Nasdem
Viral! Siswi SMK Tewas Usai Tertimpa Baliho Partai Nasdem. Gambar: kebumenekspres.com

BaperaNews - Peristiwa memilukan terjadi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, seorang siswi SMK bernama Sintiya Rustiani (18) meninggal dunia setelah tertimpa baliho Partai NasDem. Kejadian ini terjadi pada Rabu (10/1) dan telah menarik perhatian publik terkait keamanan dan pengawasan dalam pemasangan baliho partai politik.

Menurut laporan yang diterima, Sintiya Rustiani bersama rekannya, Sitingatun Hasanah (19), sedang mengendarai sepeda motor di jalur Utama Kebumen-Banyumas saat baliho bergambar Caleg DPR RI Partai NasDem di Dapil 7 roboh dan menimpa mereka. Sintiya meninggal di tempat kejadian, sementara Sitingatun Hasanah mengalami luka dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Insiden ini diduga terjadi karena baliho NasDem tersebut dipasang asal-asalan dan tidak mampu bertahan terhadap angin kencang yang berhembus di area tersebut. Kesaksian dari seorang warga setempat, Mugi (30), mengungkapkan bahwa ia melihat dua siswi berboncengan terjatuh saat menghindari baliho yang roboh.

“Saya sedang di sawah melihat jalan raya ramai terus macet, penasaran kemudian saya datangi, denger-denger dua siswi berboncengan terjatuh menghindari baliho Caleg Partai Nasdem," ujar Mugi.

Baca Juga: Siswi SMP di Semarang Tewas Bunuh Diri di Teras Belakang Rumah

Kapolres Kebumen, AKBP Recky melalui Kasat Lantas Polres Kebumen, AKP Koyim Maturorrohman, mengonfirmasi kejadian ini dan menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung.

"Nggeh, mohon waktu dulur, masih proses lidik," kata Koyim melalui pesan WhatsApp.

Peristiwa ini menarik perhatian publik terkait tanggung jawab dalam pemasangan baliho partai politik. 

“Sudah tahu lokasi terbuka kanan kiri, harusnya ngerti angin bakal kencang. Kok bisa bisanya pasang baliho yang notabenenya rawan copot kalo tertiup angin?” komentar kritik dari salah satu pengguna Twitter @puci. 

“Terus kalo kaya gini yg tanggung jawab siapa? Dicopot marah2 kalo ga dicopot nih udah merusak pemandangan, nyampah. Intinya ngerusak deh,” tambah komentar dari salah satu akun bernama @frutiaftt.

Kecelakaan ini mengingatkan pentingnya keamanan dan kepatuhan terhadap aturan pemasangan baliho, terutama di daerah yang rawan angin kencang. Partai NasDem, pemilik baliho, dan pihak berwenang diharapkan segera memberikan pernyataan resmi dan penjelasan mengenai insiden siswi SMK tertimpa baliho NasDem ini.

Baca Juga: Ingin Ganti Bendera Partai, Pria ini Justru Tewas Tersengat Listrik