Viral! Pria Kolaka Nikah di Samping Jenazah Ayah Mertua

Viral sebuah video di media sosial memperlihatkan seorang pria di Kolaka yang melangsungkan akad nikah tepat di samping jenazah ayah mertuanya.

Viral! Pria Kolaka Nikah di Samping Jenazah Ayah Mertua
Viral! Pria Kolaka Nikah di Samping Jenazah Ayah Mertua. Gambar : Dok. Detik.com

BaperaNews - Seorang pria melakukan akad nikah tepat di samping jenazah ayah mertuanya. Kejadian ini terjadi di Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pernikahan tersebut melibatkan pasangan Tarisa dan Edi. Upacara pernikahan berlangsung di rumah Tarisa, tepatnya di Jalan Abadi Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga, Kolaka, pada Sabtu (25/11). Detik-detik mengharukan itu pun terekam oleh sejumlah video.

Tante pengantin perempuan, Herlina, memberikan tanggapan. Menurutnya, keputusan untuk menikah di samping jenazah ayah Tarisa merupakan permintaan dari pihak keluarga. Ayah Tarisa, sebelum meninggal, sangat ingin menyaksikan momen bahagia pernikahan anak perempuannya.

"Iya kodong (kasihan), mereka menikah di samping jenazah almarhum ayahnya (pengantin wanita)," ungkap Herlina dengan nada penuh empati kepada detikcom, Senin (27/11).

Baca Juga : Viral! Pengantin Dapat Surat Izin dari Perantau, Begini Isinya

"Menikah dengan 'disaksikan' almarhum karena permintaan keluarga. Ayahnya ingin sekali melihat anaknya menikah (semasa hidup)," tambahnya.

Upacara ijab kabul di rumah Tarisa dimulai sekitar pukul 10.00 Wita. Edi, sang mempelai pria, dengan tenang dan penuh keikhlasan mengucapkan ijab kabul di samping jenazah yang terbungkus kain kafan putih di ruang tengah.

Suasana haru menyelimuti ruangan, tergambar dari tangis keluarga yang pecah setelah Edi menyelesaikan ijab kabul dengan lancar.

Herlina mengungkapkan bahwa setelah ijab kabul, jenazah ayah Tarisa, yang bernama Rusli, kemudian dibawa ke pemakaman sekitar pukul 10.30 Wita. 

Baca Juga : Terharu! Pengantin Tuna Rungu Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat Saat Menikah