Viral! Pengemis Toyor Kepala Perempuan Yang Tak Beri Uang, Satpol PP Bertindak

Beredar video viral dimedia sosial memperlihatkan pengemis menoyor kepala perempuan karena tidak diberi uang. Kasatpol PP akhirnya buka suara!

Viral! Pengemis Toyor Kepala Perempuan Yang Tak Beri Uang, Satpol PP Bertindak
Beredar video viral dimedia sosial memperlihatkan pengemis menoyor kepala perempuan karena tidak diberi uang. Kasatpol PP akhirnya buka suara! Gambar : Tangkapan Layar/detik.com

BaperaNews - Beredar video viral seorang pengemis jengkel karena tidak diberi uang ketika meminta-minta, pengemis tersebut meminta uang kepada seorang perempuan yang sedang makan dan kemudian menoyor kepala perempuan tersebut, kemudian si pengemis pergi usai menoyor. Video ini pun mendapat banyak kecaman di media social.

Kasatpol PP Probolinggo, Aman Suryaman menanggapi kejadian tersebut, ia meminta masyarakat segera lapor jika mendapati kejadian yang serupa, ia menegaskan akan memberi tindakan pada pelaku.

“Kami himbau warga jika mengalami kejadian tidak terpuji seperti ini segera datang ke Kantor atau bisa lapor ke Call Center 112 biar kami tindak dan amankan pelakunya, petugas kami standby di kantor selama 24 jam” ujar Kasatpol PP Probolinggo, Aman Suryaman.

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengaku akan menggiatkan razia dan penertiban, serta mengawasi titik-titik rawan yang sering menjadi tempat mangkal pengemis seperti di jalan simpang atau di traffic light.

Sebelumnya video berdurasi 30 detik tersebut memperlihatkan dua orang perempuan berhijab orange sedang makan di warung, kemudian ada seorang perempuan tua datang dan meminta uang. Karena sedang makan, perempuan yang dimintai uang memberi isyarat dengan mengatupkan kedua tangan menandakan bahwa ia sedang makan dan repot.

Baca Juga : Kronologi Raba Paha di Kereta Api, PT KAI Kecam Pelecehan Seksual

Merasa tak diberi uang, pengemis tua itu langsung menoyor kepala perempuan berhijab tersebut. Hal ini jelas perbuatan yang tidak sopan, si pengemis tua seolah jadi orang yang tidak tahu malu, hanya karena perempuan yang ia mintai uang lebih muda darinya, ia bertindak seenaknya.

Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @rzvlyt, seorang perempuan yang ditoyor kepalanya ialah seorang guru di SMAN 1 Probolinggo bernama Rezza Ayatillah. Rezza menyebut kejadian terjadi pada hari Jumat 17 Juni 2022 sekitar jam 11.30 WIB.

Saat itu ia sedang makan bersama dua rekannya, Bakhtiar dan Nurmala di sebuah depot kuliner bebek di Jl. KH Mansyur Kayangan, Probolinggo. Yang ditoyor kepalanya ialah Nurmala. “Ibu pengemis pergi begitu saja dan tidak minta maaf, yang mendapat perlakuan tidak beretika itu teman saya” ujarnya.

Sedangkan Aman memastikan akan menindak pengemis tersebut. “Kami akan langsung menindaknya, kami menyiagakan personel 24 jam. Tiap hari kami lakukan patroli, ketika menemukan pengemis, kami akan menertibkannya” tegasnya.