Viral Kades di Pati Marahi Gerombolan Pemuda di Depan Jenazah

Video seorang Kepala Desa (Kades) marah-marah kepada sejumlah pemuda di depan jenazah viral di media sosial. Baca selengkapnya di sini!

Viral Kades di Pati Marahi Gerombolan Pemuda di Depan Jenazah
Viral Kades di Pati Marahi Gerombolan Pemuda di Depan Jenazah. Gambar: Dok.Detik

BaperaNews - Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang diketahui sebagai Kepala Desa (Kades) tengah marah-marah kepada sejumlah pemuda di depan sebuah puskesmas di Kecamatan Sukolilo, Pati. Video tersebut menjadi viral dan mengundang perhatian publik. Ternyata, kasus ini berawal dari adanya saling tantang di media sosial (medsos).

Dalam video yang tersebar di grup WhatsApp, terlihat seorang jenazah dibaringkan di lantai depan puskesmas. Pria yang kemudian diketahui sebagai Kades Pati, Heri Priyanto terlihat memarahi sejumlah pemuda yang tampak tertunduk di hadapannya.

"Iki kepie? Mbalik iso? Nek wes ngene ki kepie? Deleng koncomu iki, koncomu ta ora? Nek wes ngene ki pie? Ora iso mbalik iki Le!" tanya Heri dalam video tersebut sambil menunjukkan mayat di depan para pemuda tersebut.

Dalam narasi yang beredar, disebutkan bahwa Sukolilo berduka atas kejadian tersebut. Ketika dimintai konfirmasi, Kades Desa Wegil, Heri Priyanto, membenarkan kehadirannya dalam video tersebut. Dia menjelaskan bahwa ia tengah menanyai para pemuda mengenai kematian teman mereka.

Baca Juga: Viral! Warga di Lampung Sebrangi Sungai Sambil Bawa Jenazah

Menurut Heri, pemuda yang meninggal adalah G (22) warga desanya. Kejadian itu terjadi pada Sabtu (8/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Heri juga menyebut adanya tantangan di media sosial sebelum kejadian tersebut.

"Informasinya tantangan di medsos terus ada kejadian itu. Pastinya saya belum tahu, karena nunggu pemeriksaan di polisi," ungkap Heri.

Polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jenazah korban dibawa ke RSUD Soewondo Pati untuk dilakukan autopsi. Namun, hingga pukul 09.30 WIB, Kapolsek Sukolilo dan Kasubsipenmas Polresta Pati belum memberikan tanggapan yang jelas terkait kasus ini.

Baca Juga: Polisi di Makassar Ditendang dan Diinjak Pengantar Jenazah