Usai Tuding Netizen Pansos soal Kecelakaan Papa Dali, Rebecca Klopper Minta Maaf

Rebecca Klopper meminta maaf publik setelah menuduh seorang netizen pansos terkait video kecelakaan Dali Wassink, suami Jennifer Coppen.

Usai Tuding Netizen Pansos soal Kecelakaan Papa Dali, Rebecca Klopper Minta Maaf
Usai Tuding Netizen Pansos soal Kecelakaan Papa Dali, Rebecca Klopper Minta Maaf. Gambar : Instagram/@rklopperr

BaperaNews - Rebecca Klopper baru-baru ini membuat permintaan maaf setelah menuding seorang netizen pansos di media sosial. Ia baru-baru ini mengunggah video permintaan maaf di Instagram Story-nya.

Permintaan maaf tersebut terkait dengan tudingannya terhadap seorang netizen yang mengunggah video suami Jennifer Coppen, Yitta Dali Wassink (Papa Dali) pasca kecelakaan motor di Bali pada Kamis (18/7) dini hari.

Rebecca menyatakan bahwa ia merasa perlu untuk meminta maaf secara publik.

"Aku merasa aku harus tetap minta maaf publicly karena aku nyakitin perasaan dan ngerugiin orang. Sungguh aku mau minta maaf karena aku asbun, asal ngomong, asal ngatain orang pansos, padahal mungkin bukan itu faktanya dan sebenarnya niatnya baik," ungkap Rebecca.

Rebecca Klopper menjelaskan bahwa tudingannya terhadap netizen terkait video kecelakaan Dali merupakan bentuk kebodohannya. Ia berharap dengan adanya video permintaan maaf ini, tidak akan ada lagi kesalahpahaman mengenai niat netizen tersebut.

"Karena dia niatnya baik, dia orang baik, dan aku juga sudah minta maaf sebenarnya secara private, tapi karena ini masalah panjang dan melebar ke mana-mana, aku merasa aku harus minta maaf publicly juga," tambah Rebecca dalam video tersebut.

Baca Juga: Ingin Fokus Ibadah, Rebecca Klopper Tak Sabar Mau Umrah

Sebelum permintaan maaf ini, Rebecca sempat menanggapi komentar dari beberapa netizen yang menyebut bahwa pengunggah video tidak berniat pansos. Beberapa dari mereka juga menyebutkan bahwa pengunggah video tidak mengetahui bahwa korban kecelakaan adalah Dali Wassink.

"Menurut aku, sih, mau siapa pun itu dengan keadaan seperti itu baiknya muka dan badannya diblur, tanpa tahu identitasnya pun. Enggak ada yang mau ngelihat keluarganya dalam keadaan kayak gitu," tulis Rebecca di media sosialnya.

Dalam unggahan lain, Rebecca juga mengungkapkan permintaan maafnya karena terlalu cepat menilai pengunggah video tersebut. Ia mengakui bahwa emosinya sempat menguasai dirinya dan mengakibatkan penilaian yang kurang tepat.

"Maaf, ya, kebawa emosi gara-gara di DM, di-spam comment enggak di-takedown-takedown malah di-follow, mungkin salah paham. Sorry," tulis Rebecca dalam unggahan terpisah.

Di unggahan lainnya, Rebecca mengakui kesalahannya lebih jauh.

"Benar mungkin aku asbun karena kesal banget berusaha minta takedown enggak diwaro. My bad guys, maaf sekali," ucapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Made Teja Dwi Permana, mengonfirmasi bahwa Dali Wassink meninggal dunia akibat kecelakaan motor. 

"Iya, betul," kata Made Teja Dwi Permana saat dihubungi awak media, Kamis malam.

Ia menambahkan bahwa Papa Dali mengalami cedera berat dan sempat dilarikan ke rumah sakit BIMC Dewa Ruci sebelum meninggal.

Baca Juga: Penyebar Video Syurnya Divonis 3 Tahun Penjara, Rebecca Klopper: Putusan Pengadilan yang Terbaik!