Usai iPhone 15 Dirilis, Ada Daftar iPhone yang Dihentikan untuk Dijual

Setelah peluncuran iPhone 15, Apple memutuskan untuk menghentikan produksi beberapa produknya. Simak selengkapnya!

Usai iPhone 15 Dirilis, Ada Daftar iPhone yang Dihentikan untuk Dijual
Usai iPhone 15 Dirilis, Ada Daftar iPhone yang Dihentikan untuk Dijual. Gambar: Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Apple selalu luncurkan produk baru tiap tahunnya namun juga sekaligus menghentikan produk lama atau produk yang sudah tidak laku.

Usai diluncurkannya iPhone 15 di Apple event 2023, ada 4 produk Apple dihentikan produksi dan peredarannya, berikut selengkapnya.

iPhone 13 Mini

Ialah versi iPhone 13 yang lebih kecil dari iPhone 13. iPhone 13 Mini tidak terlalu sukses di pasaran. Setahun usai diperkenalkan, penghentian produk Apple ini dilakukan. Hanya meninggalkan iPhone SE sebagai satu-satunya seri iPhone kecil dan murah dari Apple.

iPhone 13 Mini yang kurang laku jadi alasan kuat penghentian produk Apple bahkan karena buruknya penerimaan pasar pada versi ini, Apple tidak merilis iPhone 14 maupun iPhone 15 versi mini setidaknya sampai ada permintaan kuat untuk ponsel dengan layar lebih kecil.

MagSafe Duo

Pengisi daya dengan port lighting dihentikan di tengah perpindahan Apple ke USB-C sehingga pengisi daya dengan port lighting sudah tak lagi berguna dan masuk akal untuk Apple. 

Baca Juga : Apple Hadirkan AirPods Pro 2 dengan USB-C MagSafe Charging

Lighting AirPods Pro

Sama seperti MagSafe, sekarang AirPods dengan konektor lighting pun dihentikan oleh Apple.

Paket Baterai MagSafe

Ialah produk Apple berbasis lighting lainnya. Penghentian produk Apple ini juga dilakukan karena peralihan ke USB-C.

Memang adanya perpindahan jajaran produk Apple pada USB-C membuat perubahan yang relatif tidak bahaya untuk pengisian daya iPhone namun berdampak signifikan pada sejumlah produk.

Maka ke depannya tidak ada lagi produk Apple dengan lighting karena kini telah memiliki USB-C dan iPhone 15 terbaru pun telah menjadi perangkat dengan dukungan USB-C.

Sejumlah produk yang dihentikan produksi maupun peredarannya oleh Apple nampaknya tidak terlalu banyak berdampak.

Selama ini pasar banyak mengincar produk baru bahkan rela menjual atau melepas produk lamanya ketika Apple resmi keluarkan produk teranyarnya. Apple sendiri belum sampaikan kesimpulan terkait minat pasar pada produk terbaru mereka iPhone 15.

iPhone 15 diluncurkan dengan revolusi kamera yang menjanjikan keakraban dan inovasi. iPhone terkenal dengan fitur dan kamera yang mumpuni meski harus keluar uang lebih banyak untuk mendapatkannya.

Tak heran iPhone selalu menjadi bintang kalangan atas yang tidak hanya dimanfaatkan untuk bekerja atau membuat konten namun juga sebagai bentuk penunjukkan status sosial.

@baperanews.com Apple selalu luncurkan produk baru tiap tahunnya namun juga sekaligus menghentikan produk lama atau produk yang sudah tidak laku. #iphone15#apple#terbaru#baperanews ♬ News - AShamaluevMusic

Baca Juga : iPhone 15 Series: Daftar Harga dan Spesifikasi Terbaru