Usai Foto Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Kembali Diserang Netizen Gegara Unggah Kemasan Produk Pro Israel

Anak Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara kembali mengundang respons negatif dari netizen setelah mengunggah foto produk pro Israel ke Instagramnya. Simak selengkapnya di sini!

Usai Foto Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Kembali Diserang Netizen Gegara Unggah Kemasan Produk Pro Israel
Usai Foto Lepas Hijab, Zara Anak Ridwan Kamil Kembali Diserang Netizen Gegara Unggah Kemasan Produk Pro Israel. Gambar : Instagram/@camilliazr

BaperaNews - Camillia Laetitia Azzahra, anak Ridwan Kamil, kembali menjadi sorotan netizen setelah memposting foto kemasan produk yang dikenal pro Israel. Kejadian ini berlangsung tidak lama setelah kontroversi Zara yang memutuskan untuk lepas kerudung.

Kali ini, ia menarik kemarahan publik dengan menampilkan bungkus makanan dari McDonald's, produk pro Israel, melalui akun Instagramnya.

Zara telah memicu respons netizen di media sosial setelah mengunggah gambar sebuah paper bag yang tidak secara eksplisit menunjukkan logo McDonald's namun mudah dikenali oleh para netizen paper bag tersebut merupakan produk dari McDonald's.

Unggahan ini dilakukan pada Selasa (16/4) dengan caption yang mencantumkan "Trims Kim Dokja," yang mengacu pada pemberian dari temannya itu. Aksi ini langsung mendapatkan respons negatif dari pengikutnya, yang merasa Zara seharusnya tidak mempromosikan produk yang sedang diboikot karena alasan kemanusiaan.

Kritik terhadap Zara bukan hanya berfokus pada dukungannya terhadap produk pro Israel, tetapi juga terkait dengan keputusannya yang kontroversial untuk lepas kerudung.

Sejumlah netizen menganggap bahwa meskipun keputusan pribadi mengenai berhijab adalah hak individu, mendukung produk dari negara yang sedang terlibat konflik dengan Palestina adalah hal yang serius, bahkan tidak bisa ditolerir.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra Putuskan Lepas Kerudung

Unggahan tersebut telah memicu seruan boikot lebih lanjut terhadap McDonald's, yang sebelumnya telah menyumbang makanan gratis kepada tentara Israel.

Beberapa komentar dari netizen yang muncul di kolom komentar Instagram Zara menunjukkan kekecewaannya.

"Ketuhananmu urusanmu dengan Tuhan. Tapi kemanusiaanmu mempengaruhi manusia yang lain," ujar salah satu pengguna Instagram. 

"Maaf udah gak tega bangett ngliat Palestina dibantai. Salah satu hal real yg bisa kita lakukan dengan terus boikot. Punten bangett," timpal netizen lainnya.

Anak Ridwan Kamil tersebut yang kini menempuh pendidikan di INTO Newcastle University, Inggris, sebelumnya telah membuat heboh dengan pengumumannya untuk melepas kerudung, sebuah keputusan yang menurutnya telah diambil setelah banyak pertimbangan dan diskusi bersama keluarga.

Baca Juga: Putri Anne Angkat Bicara Dirinya Lepas Hijab: Sekarang Gue Sendiri