Ungkap Kondisinya Usai Jalani Operasi, Shin Tae-yong: Siap Beraksi bersama Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi terkininya usai menjalani operasi di Korea Selatan.

Ungkap Kondisinya Usai Jalani Operasi, Shin Tae-yong: Siap Beraksi bersama Timnas Indonesia
Ungkap Kondisinya Usai Jalani Operasi, Shin Tae-yong: Siap Beraksi bersama Timnas Indonesia. Gambar : Instagram/@shintaeyong7777

BaperaNews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja menjalani operasi di Korea Selatan dan kini sedang dalam masa pemulihan. Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi terkininya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777, menunjukkan bekas jahitan operasi dan memberikan kabar tentang kesehatannya.

"Saya dirawat di rumah sakit pada tanggal 15 Juni dan dioperasi pada tanggal 17 Juni selama 6 jam," tulis Shin Tae-yong dalam unggahannya.

"Sekarang, saya akan pulih dan bersiap beraksi bersama Timnas Indonesia untuk babak ketiga kualifikasi Piala Dunia,” tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini kembali ke negara asalnya sejak pertengahan Juni 2024 untuk menjalani perawatan atas penyakit radang dada yang dideritanya. Informasi ini juga sempat dikonfirmasi oleh anggota eksekutif komite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

Shin Tae-yong juga membagikan foto dirinya dalam proses pemulihan pascaoperasi, dengan bendera Timnas Indonesia sebagai latar belakang, menandakan komitmen perpanjangan kontraknya hingga 2027. Unggahan tersebut disambut dengan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia, termasuk dari asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Kuat dan sehat selalu coach karena kami semua selalu berdoa yang terbaik untuk kesehatan coach Shin. Jangan pernah lelah coach untuk membuat sepak bola Indonesia bisa terus berkembang dan lebih baik lagi ke depannya," tulis Nova di kolom komentar. 

"Get Well Soon coach Shin and see you in Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Ini 23 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Indra Sjafri Untuk Tampil di AFF U-19!

Meskipun belum diketahui kapan tepatnya Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia, pelatih berusia 53 tahun ini diperkirakan akan kembali sebelum akhir Juli 2024.

Kembalinya Shin Tae-yong sangat dinantikan, terutama menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia akan tergabung di Grup C bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Selama masa pemulihan, Shin Tae-yong terus menerima dukungan dari berbagai kalangan. Masyarakat Indonesia, khususnya para penggemar sepakbola, menunjukkan kepedulian dan harapan agar pelatih kesayangan mereka segera sembuh dan kembali beraksi.

Unggahan di media sosialnya dipenuhi dengan komentar positif dan semangat dari para penggemar yang mendoakan kesembuhannya.

Perjalanan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia memang penuh dengan tantangan. Namun, dedikasi dan komitmennya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia tidak pernah surut. Dengan perpanjangan kontrak hingga 2027, harapan untuk melihat Timnas Indonesia meraih prestasi lebih tinggi semakin besar. 

Baca Juga: Justin Hubner Resmi Dipulangkan Cerezo Osaka Ke Wolverhampton Wanderers U-21