Umi Pipik Beri Pesan Untuk Abidzar Soal Foto yang Diduga Mirip Anaknya

Pendakwah Umi Pipik, ibu dari Abidzar Al-Ghifari, akhirnya angkat bicara terkait foto viral yang mirip dengan anaknya. Simak selengkapnya disini!

Umi Pipik Beri Pesan Untuk Abidzar Soal Foto yang Diduga Mirip Anaknya
Umi Pipik Beri Pesan Untuk Abidzar Soal Foto yang Diduga Mirip Anaknya. Gambar : Instagram/@_ummi_pipik_

BaperaNews - Pendakwah Umi Pipik, ibu dari Abidzar Al-Ghifari, akhirnya angkat bicara setelah nama putranya ramai diperbincangkan di media sosial.

Pada Kamis (17/10), platform X (sebelumnya Twitter) dihebohkan dengan beredarnya foto dan video tak senonoh yang diduga mirip Abidzar, menampilkan bagian vital yang menjadi sorotan. 

Konten tersebut viral dan menuai reaksi publik di berbagai platform, termasuk Instagram. Banyak warganet mendesak adanya klarifikasi dari Abidzar dan Umi Pipik melalui kolom komentar akun Instagram mereka.

Menanggapi isu tersebut, Umi Pipik memberikan respons melalui Instagram Story di akun @ummi_pipik pada Jumat (18/10).

Dalam unggahan itu, Umi Pipik menyampaikan pesan kepada putranya yang berusia 23 tahun, mengajaknya mengambil hikmah dari peristiwa yang sedang terjadi dan tetap fokus dalam menjalani hidup.

Umi Pipik meminta Abidzar melihat kejadian ini sebagai ujian hidup yang harus dihadapi dengan sabar dan bijaksana. Dia menekankan agar Abidzar tetap semangat dalam mengejar cita-citanya.

"Untuk anakku @abidzar73, tetap humble, semangat, sabar, berkarya hingga kamu bisa mencapai cita-citamu. Ummi loves you so much, yakinlah Allah akan memberikan hadiah yang indah untukmu di waktu yang tepat,” tulisnya. 

Menurut Umi Pipik, ujian ini akan mengangkat derajat Abidzar jika ia bisa menghadapinya dengan ikhlas dan sabar.

Umi Pipik juga mengungkapkan kerinduannya untuk memeluk Abidzar di tengah situasi sulit ini. Namun, karena sedang berada di Bali untuk kegiatan dakwah, dia belum bisa menemui putranya secara langsung.

“Anakku, Ummi ingin memelukmu saat ini, tapi Ummi sedang jauh di Bali dakwah, ada 4 masjid,” tulisnya.

Selain itu, Umi Pipik juga berpesan agar Abidzar tetap tenang menghadapi cobaan ini. Dia meminta putranya untuk bersikap profesional, baik sebagai individu maupun sebagai hamba Tuhan.

“Tetaplah tenang, sabar, fokuslah, dan tetap profesional menjadi manusia dan profesional menjadi hamba,” tulis Umi Pipik.

Baca Juga : Geger! Foto Pria Diduga Mirip Abidzar Sedang Pamer Kelamin, Netizen: Editan Gak Sih? Masa Buluk Kameranya

Umi Pipik turut menyinggung pihak-pihak yang mungkin berniat menjatuhkan Abidzar. Dia berharap putranya bisa menghadapi mereka dengan bijaksana dan tidak terpancing oleh fitnah atau kritik yang menjatuhkan.

“Kamu dituntut sebagai manusia untuk memanusiakan manusia. Sayangi dan bijaklah kepada mereka yang saat ini tidak menyukaimu, menjatuhkanmu, memfitnahmu,” pesannya. 

Umi Pipik menyarankan agar Abidzar tetap bersikap kasih sayang dan bijaksana meski menghadapi kritikan.

Sebagai penutup, Umi Pipik mengingatkan Abidzar untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan. Menurutnya, hanya dengan keimanan yang kuat seseorang bisa bertahan di tengah ujian yang datang bertubi-tubi.

“Nak, saat ini Allah sedang mengajarkanmu tentang manisnya iman ketika ujian bertubi-tubi menghampiri, tapi kita tetap taat dan dekat kepada Allah,” tulisnya.

Sosok Sintya Marisca, yang sempat dikabarkan dekat dengan Abidzar, juga terseret dalam kontroversi ini. Setelah foto yang diduga mirip Abidzar tersebar, Umi Pipik terlihat melakukan video call dengan Sintya Marisca.

Dalam Instagram Story-nya pada Kamis (17/10), Umi Pipik memperlihatkan Sintya yang sedang bercanda dengannya. Video call tersebut terjadi karena Sintya ketinggalan pesawat. 

“Vcall cuma bilang ketinggalan pesawat. Emang si iseng. Terus ngeledekin lagi makan kesukaan umminya,” tulis Umi Pipik dalam unggahannya.

Di tengah kontroversi yang terjadi, momen video call ini menunjukkan bahwa hubungan Umi Pipik dan Sintya tetap baik. Situasi yang berkembang tidak memengaruhi hubungan pribadi mereka.

Selain klarifikasi, Umi Pipik juga membagikan sebuah kutipan tentang bagaimana seseorang seharusnya bersikap dalam menghadapi pujian, hinaan, dan fitnah.

“Jangan terlalu bereaksi. Dipuji terbang tinggi, dihina langsung sensi, difitnah klarifikasi, dibenci balik memusuhi,” tulisnya.

Secara keseluruhan, Umi Pipik berharap agar Abidzar dapat mengambil hikmah dari ujian ini, tetap fokus berkarya, dan mendekatkan diri kepada Tuhan di tengah situasi sulit yang dihadapi.

Baca Juga : Netizen Sebut Sintya Marisca Salting Saat Duet dengan Abidzar Al Ghifari