Top 3 Tekno, OS Paling Banyak Malware Hingga Tips Whatsapp

Top 3 Tekno minggu ini berasal dari MacOS yang ternyata punya banyak Malware, Bill Gates memakai ponsel layar lipat hingga cara menyimpan data pribadi di Whatsapp

Top 3 Tekno, OS Paling Banyak Malware Hingga Tips Whatsapp
Top 3 Tekno, OS Paling Banyak Malware Hingga Tips Whatsap

BaperaNews - Berbagai berita teknologi banyak dicari orang, akhir-akhir ini ada beberapa berita teknologi populer. Diantaranya ada seputar MacOS yang ternyata punya paling banyak malware, selain itu ada juga ponsel layar lipat milik Bill Gates dan tips WhatsApp terbaru, lebih lengkapnya simak berita berikut.

  1.       MacOS yang paling banyak Malware

Apple Insider mengungkap ada 34 juta malware baru yang ditemukan selama lima bulan pertama sejak Januari – Mei 2022. Laporan dari Atlas Data mengungkap pengembang malware membuat lebih dari 316.000 ancaman baru per harinya.

Informasi juga didapat dari analisis data AV-Tes GmbH, sebuah perusahaan antivirus independen, menurut perusahaan tersebut pada Minggu 22 Mei 2022, Windows ialah sistem operasi mobile yang paling rentan, operasi Android milik Google ini ialah yang paling rentan dibanding dengan Mac OS maupun Android.

  1.       Bill Gates memakai ponsel layar lipat

Orang-orang kaya di dunia tidak selalu memilih iPhone sebagai smartphone mereka sehari-hari, iPhone selama ini dikenal sebagai ponsel milik kalangan kaya mengingat harganya yang fantastis namun juga seimbang dengan fiturnya.

Salah satunya ialah pendiri Microsoft yang juga orang paling kaya ketiga di dunia, Bill Gates, ia memilih smartphone dengan sistem operasi Android yakni Samsung Galaxy Z Fold 3. Smartphone tersebut ialah salah satu yang terbaru dari Samsung, menghadirkan pengalaman layaknya PC portable, ia bahkan lebih menyukainya dibanding smartphone buatan Microsoft sendiri yakni Surface Duo 2 yang tentunya membuat Samsung berbangga.

  1.       Cara melihat data pribadi yang disimpan WhatsApp

Dilansir dari The Sun pada Minggu 22 Mei 2022, WABetaInfo akan hadir dalam versi publik, fitur ini turut memperkenalkan GDPR (General Data Protection Regulation) yakni sebuah UU Uni Eropa tentang perlindungan privasi data di wilayah Eropa.

“Jika Anda mengakses fitur baru tersebut, Anda bisa melihat laporan rinci seperti pengaturan privasi, info aktivitas, detail kontak, dan perangkat, kamu bisa memintanya lebih lanjut ke WhatsApp” ujar WABetaInfo.

Caranya dengan masuk ke Pengaturan – Akun – Minta Info Akun – Minta Laporan – Permintaan terkirim. Butuh waktu tiga hari untuk WA selesaikan dan menampilkan laporan, juga muncul tanggal akan butuh waktu berapa lama laporan yang dibutuhkan ditampilkan.

“Jika Anda mengubah nomor telepon atau menghapus akun Anda, permintaan akan dibatalkan” tutup WA.