Timnas U-20 TC Di Turki, Shin Tae Yong Fokus Latih Skill Dasar Dan Performa

Anak asuh Shin Tae Yong yakni Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki untuk meningkatkan fokus skill dasar dan performa.

Timnas U-20 TC Di Turki, Shin Tae Yong Fokus Latih Skill Dasar Dan Performa
Timnas Indonesia U-20 sedang menjalani pemusatan latihan di Turki. Gambar : ANTARA/M Risyal Hidayat

BaperaNews - Timnas Indonesia U-20 saat ini sedang menjalani latihan fokus skill dasar dan performa di Turki. Pemusatan latihan (TC) dilaksanakan sejak Minggu (16/10) lalu. Selain TC, Marselino Ferdinan dkk juga akan uji kemampuan dengan laga persahabatan.

Hal ini disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae Yong. Sebelum uji coba, Shin Tae Yong ingin fokus pada persiapan tim terlebih dulu, Shin Tae Yong juga menjelaskan kondisi pemain dan cuaca di Turki baik.

“Kondisi pemain baik-baik saja dan mereka bekerja keras dalam latihan” ujarnya dilansir dari YouTube PSSI.

“Seperti apa yang dilihat di lapangan, amat baik kondisinya, mereka akan fokus pada skill dasar dan performa. Cuaca tidak ada masalah, cuaca sangat baik, suhu antara 20 derajat celcius, sangat baik untuk latihan” lanjutnya.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Frengky Missa membenarkan pernyataan Shin Tae Yong, ia menyebut tidak ada masalah cuaca selama TC di Turki. Pemain muda dari Persija Jakarta itupun bertekad untuk bisa melakukan yang terbaiknya dalam TC di Eropa.

“Cuaca tidak ada kendala, tapi cukup dingin, harapan saya untuk TC di turki, saya bisa memberikan yang terbaik bersama tim dan coach untuk negeri Indonesia” pungkasnya.

Baca Juga : Presiden FIFA Dan Ketum PSSI Main Bola Saat Masih Berduka, TGIPF: Kuburan Korban Belum Kering

Persiapan Piala Asia U-20 2022

Timnas Indonesia U-20 berhasil masuk putaran final Piala Asia U-20 2023. TC di Turki ialah salah satu persiapan untuk bertanding di laga tersebut, selain di Turki, TC juga akan dilaksanakan di Spanyol. Untuk TC di Turki dilaksanakan di Kota Antalya hingga 5 November 2022 mendatang.

Sedangkan TC di Spanyol dilaksanakan mulai awal November hingga 4 Desember 2022. 34 pemain saat ini mengikuti TC untuk persiapan Piala Asia U-20 2023 yang akan digelar di Uzbekistan 1-18 Maret 2022.

Indonesia ialah tim yang lolos dari jalur juara Grup, Indonesia juara Grup F. Indonesia akan bersanding dengan tim-tim kuat seperti Jepang dan Korea Selatan. Total ada 16 tim Negara yang lolos putaran final dan telah dibagi dalam empat pot.

Indonesia berada di Pot 2 bersama Jepang, Tajikistan, dan Australia. Tentu butuh persiapan matang untuk bisa mencapai prestasi di Piala Asia U-20 2023. Bukan hal yang tidak mungkin mengingat Indonesia semakin membaik skill sepak bolanya.

Baca Juga : Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan, Jokowi: Bangun Baru Standar FIFA