FK SenicaTerdegradasi , Egy Maulana Vikri Resmi Mundur!

Egy Maulana Vikri resmi mengundurkan diri dari klub Slovakia yang ia bela, sebab FK Senica terdegradasi dan gagal dapat lisensi

FK SenicaTerdegradasi ,  Egy Maulana Vikri  Resmi Mundur!
Egy Maulana Vikri resmi mengundurkan diri dari Klub Slovakia, FK Senica. Gambar : Instagram/@egymaulanavikri

BaperaNews - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola! Dusan Bogdanovic yang merupakan Agen dari Egy Maulana Vikri mengkonfirmasi bahwa kliennya resmi mundur dari klub Slovakia, FK Senica.

Melalui pesan singkat pada hari Sabtu (28/5), Dusan menyampaikan bahwa Egy Maulana Vikri sudah bukan pemain Senica lagi. Pihaknya telah melakukan putus kontrak sejak satu bulan yang lalu, sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sebagaimana diketahui, FK Senica terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Slovakia atau Liga Fortuna usai dinyatakan tidak lolos lisensi klub profesional 2022/2023.

Selain itu, FK Senica juga tengah mengalami krisis keuangan yang membuat mereka kesulitan untuk dapat menggaji para pemainnya. Kini, klub yang berbasis di kota Senica tersebut gagal mendapatkan lisensi sebagai klub profesional.

Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) memutuskan untuk tidak memberikan FK Senica lisensi agar dapat berkompetisi di kasta tertinggi di Liga Slovakia dan kompetisi antarklub Eropa musim 2022/2023.

Diketahui, badan lisensi telah mengambil keputusan terkait lisensi klub FK Senica pada hari Jumat 27 Mei kemarin. Setekah tingkat pertama klub Slovakia, Senica tidak mendapatkan lisensi pada 29 April 2022.

Baca Juga : Netizen Desak Ketua PSSI Untuk Bangun Training Center Timnas

Dalam situs resmi Futbalsfz.sk, Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) menjelaskan bahwa klub tersebut kemudian mengajukan banding dalam batas waktu yang ditentukan dan menyerahkan dokumen, yang dibahas dan dinilai oleh komite banding sebagai bagian prosedur lisensi.

Asosiasi SFZ juga menjelaskan alasan FK Senica tidak mendapatkan lisensi klub profesional untuk kompetisi kasta tertinggi 2022/2023. Masalah finansial dan Stadion menjadi alasan utama klub Slovakia, FK Senica terpuruk.

Melanjutkan Asosiasi SFZ bahwa mereka karena belum dapat memenuhi persyaratan infrastruktur (stadion tuan rumah) dan finansial laporan rekening tahunan, gaji karyawan, dan perencanaan informasi keuangan untuk masa depan.

Saat terakhir, SFZ menyatakan badan lisensi pun memutuskan untuk menegakkan keputusan tingkat pertama dan tetap tidak memberikan lisensi klub Slovakia, FK Senica untuk memulai kompetisi Liga Fortuna dan klub UEFA di musim 2022/2023.

Klub FK Senica juga tidak dapat menunjukkan dalam dokumentasi banding, bahwa mereka telah menghapus alasan yang menyebabkan tidak diberikannya lisensi dalam proses tingkat pertama.