Netizen Desak Ketua PSSI Untuk Bangun Training Center Timnas

Netizen mendesak Ketua PSSI untuk membangun Training center Timnas Indonesia, Akun Instagram Mochamad Iriawan dipenuhi desakan warganet!

Netizen Desak Ketua PSSI Untuk Bangun Training Center Timnas
Netizen Desak PSSI membangun training center Timnas Indonesia. Gambar : Antara Foto/Aditya Pradana Putra

BaperaNews - Netizen Indonesia berbondong-bondong melakukan anjuran Shin Tae Yong untuk mendesak PSSI sekaligus Ketua PSSI agar dapat dengan segera membangun training center Timnas Indonesia.

Dalam beberapa hari terakhir, akun Instagram Ketua PSSI yakni Mochamad Iriawan diserbu netizen Indonesia yang meminta agar segera dibangun training center untuk Timnas Indonesia.

Diketahui, Netizen Indonesia menyampaikan tuntutan dengan menuliskan tagar #trainingcenter di kolom komentar dalam 11 postingan terakhir pada akun Instagram Mochamad Iriawan (Ketua PSSI).

Sebagai informasi, sebelumnya Shin Tae Yong (STY) menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa tertekan dengan berbagai serangan netizen atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (2022), sebaliknya ia justru meminta netizen untuk menekan PSSI terkait dengan keberadaan training center.

Menurutnya, yang saat ini paling krusial dibutuhkan Timnas Indonesia yaitu training center atau tempat pemusatan latihan. Apabila hanya menekan Shin, hal tersebut dianggap sebagai langkah yang sia-sia.

Dalam pernyataannya pada hari Sabtu (22/05/2022) lalu, Shin menjelaskan bahwa ia sama sekali tidak mengerti bahasa Indonesia. Shin sama sekali tidak terganggu dengan kata-kata netizen Indonesia. Shin hanya datang ke Indonesia untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

Shin Tae Yong memiliki pandangan bahwa PSSI harus bertekad mewujudkan training center. Oleh karena itu, warga negara Indonesia diminta oleh Shin menekan Ketua PSSI agar dapat dengan segera mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga : Hasil Final Liga Conference: AS Roma Jadi Juara Usai Kalahkan Feyenoord 1-0

Shin menjelaskan bahwa lebih baik netizen menekan federasi terkait training center. Oleh karena itu, ia meminta netizen berbicara kepada PSSI sehingga nantinya PSSI dapat bicara bersama-sama untuk membuat training center.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa dengan adanya training center ini dapat mengembangkan sistem sepak bola Indonesia, sehingga dapat berkembang dan kedepannya sepak bola Indonesia lebih baik serta akan lebih cerah.

Diketahui, ini bukan pertama kalinya Shin meminta PSSI segera membangun training center. Ia sudah beberapa kali mendesak hal tersebut selama melatih Timnas Indonesia.

Isu terkait pembangunan training center sempat menguat pada Desember 2019 lalu. Kala itu, Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI berjanji akan segera membangun training center.

Dalam beberapa kesempatan, Iriawan menebar janji terkait tempat pemusatan latihan tersebut akan dibangun di Kalimantan Timur dan juga di Jawa Barat. Akan tetapi hingga saat ini, hal tersebut masih sebatas wacana.

Sebetulnya PSSI memiliki training center di Sawangan. PSSI memiliki satu lapangan sintetis yang dibangun usai mendapatkan bantuan dana dari FIFA pada tahun 2015. Namun, kini PSSI tidak pernah lagi berlatih disana.