Hasil Final Liga Conference: AS Roma Jadi Juara Usai Kalahkan Feyenoord 1-0

AS Roma kalahkan Feyenoord 1-0 di UEFA Europe Conference League, AS Roma keluar menjadi juara. Berikut Informasinya!

Hasil Final Liga Conference: AS Roma Jadi Juara Usai Kalahkan Feyenoord 1-0
AS Roma Juarai Uefa Conference League. Gambar : Getty Images/DeFodi Images

BaperaNews - AS Roma resmi menjadi juara UEFA Conference League usai mengalahkan Feyenoord di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania pada hari Kamis (26/5) dini hari.

Alur pertandingan final ini berlangsung dengan tempo sedang. Feyenoord terlihat aktif menyerang, akan tetapi tidak ada peluang emas yang tercipta.

Memasuki menit ke-32, sebuah umpan terukur dapat diselesaikan dengan baik oleh Nicolo Zaniolo dan tercipta sebuah gol. Usai menerima bola menggunakan dada, Zaniolo dapat menempatkan bola dengan baik dari menghindari sergapan 2 pemain bertahan lawan sebelum ia akhirnya melepaskan tembakan ke gawang Feyenoord.

Strategi permainan Jose Mourinho tampak dengan jelas peragakan para pemain Roma dengan bermain pragmatis. Il Lupi cukup nyaman dengan keunggulan 1-0 pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Feyenoord mencoba untuk tampil menekan. Baru berjalan dua menit, sebuah serangan yang dibangun oleh pemain Feyenoord dari skema tendangan pojok nyaris membobol gawang Roma.

Upaya Mancini melakukan sapuan justru membuat bola mengenai tiang gawang. Kemudian, kemelut menyebabkan bola jatuh ke kaki Kokcu yang kemudian melepas tembakan. Aksi penyelamatan Rui Patricio membuat gawang AS Roma menjadi aman.

Baca Juga : Jelang Toulon Cup, Pelatih Benahi Kesalahan Timnas U-19

Patricio kembali melakukan penyelamatan apik pada 3 menit berselang. Sebuah tembakan yang dilepaskan oleh Malacia dari luar kotak penalti berhasil diblok oleh kiper timnas Portugal dan mengenai mistar bahkan sampai menghasilkan sebuah tendangan sudut. 

Tempo pertandingan babak kedua, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan babak pertama. Feyenoord terus tampil menyerang pada paruh kedua. Sebuah peluang didapatkan oleh Dessers pada menit ke-60, akan tetapi bola tersebut masih dapat dihalau oleh Ibanez.

AS Roma mendapatkan kesempatan pertama untuk menyerang pada babak kedua ketika pertandingan memasuki menit ke-73. Namun, Bijlow berhasil melakukan penyelamatan sehingga bola tidak masuk ke gawangnya.

Meski tertinggal 0-1, Feyenoord pun terus berusaha untuk tampil menyerang. Feyenoord terus berupaya untuk dapat menyamakan kedudukan. Pada menit ke-82, giliran Sinistera yang melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, akan tetapi masih bisa diamankan oleh Patricio.

Pada menit ke-86, AS Roma mencoba melakukan serangan. Pellegrini berhasil masuk ke kotak penalti dan mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan. Sangat disayangkan, tembakan tersebut masih dapat ditepis oleh Bijlow.

Hingga saat babak akhir kedua berakhir, skor 1-0 pun tidak berubah. AS Roma berhasil mencetak sejarah sebagai kesebelasan pertama yang meraih gelar juara UEFA Conference League.