Alexis Mac Allister Sah Masuk Liverpool!

Liverpool resmi mengumumkan kedatangan gelandang Timnas Argentina, Alexis Mac Allister, untuk memperkuat lini tengah klub. Baca artikel ini untuk mengetahui detail transfer, kontrak, dan harapan Mac Allister bersama Liverpool.

Alexis Mac Allister Sah Masuk Liverpool!
Alexis Mac Allister Sah Masuk Liverpool. Gambar : Reuters/Dok. Paul Childs

BaperaNews - Gelandang Timnas Argentina Alexis Mac Allister gabung Liverpool. Kabar Alexis Mac Allister gabung Liverpool ini disampaikan langsung oleh klub tersebut pada hari Kamis (8.6) sore WIB. Liverpool tidak mengungkap berapa besaran biaya transfer atau durasi kontrak Mac.

Media The Athletic menyebut Liverpool menebus Mac dengan kontrak senilai 35 juta paun yang akan bertambah 20 juta paun sesuai performa Mac dan kontrak berjalan sampai tahun 2028. Mac akan memakai seragam bernomor 10 yang sebelumnya dipakai Sadio Mane. Mac dipastikan akan memperkuat Liverpool.

“Luar biasa, ini mimpi indah yang akhirnya jadi kenyataan, senang sekali saya bisa berada disini dan saya tidak sabar untuk segera memulainya. Saya ingin melakukan sesi pramusim sejak hari pertama, bagus semua ini sudah selesai, saya ingin segera bertemu teman-teman saya” tutur Mac.

“Ini 2 tahun yang luar biasa untuk saya. Mendapat Piala Dunia, pencapaian bersama Brighton, tapi ini saatnya beralih memikirkan Liverpool dan mencoba menjadi manusia serta pemain yang lebih baik lebih baik lagi setiap harinya” imbuhnya.

Mac terkenal sejak memperkuat Brighton pada tahun 2010 dan makin harum namanya usai ikut membawa Timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022. Selama 3 tahun memakai seragam The Seagulls, Alexis Mac Allister telah menciptakan 20 gol dan 9 assist. 

Baca Juga : Karim Benzema Gabung Al Ittihad, Digaji 3,1 Triliun!

Mac Ikut Ke Jakarta untuk Melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Selain kabar Alexis Mac Allister gabung Liverpool, Mac juga dipastikan akan ikut datang ke Indonesia untuk melawan Timnas Indonesia dalam rangka laga persahabatan FIFA Matchday 19 Juni 2023 mendatang. Mac akan jalani tes medis di Liverpool terlebih dahulu sebelum datang ke Indonesia.

Mac akan berstatus sebagai anggota skuad Liverpool ketika hadir dan tanding di Jakarta. Pemain sepakbola 24 tahun itu jadi pembelian pertama Liverpool di musim panas ini demi revitalisasi di lini tengah yang sebelumnya ditinggal 3 pemain sekaligus yakni James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade.

Selain nama Mac, nama lain yang juga diincar ialah Khepren Thuram, Manu Kone, Matheus Nunes, dan Gabriel Vega. Mac berharap bisa berkarir lebih baik dan terus memiliki skill sepakbola terbaiknya bersama Liverpool serta membawa banyak prestasi untuk klub barunya tersebut.

Baca Juga : Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami