Manchester City Berhasil Menjadi Juara Liga Inggris Usai Taklukan Aston Villa

Manchester City berhasil menjadi juara Liga Inggris musim 2021/2022 usai taklukan Aston Villa.

Manchester City Berhasil Menjadi Juara Liga Inggris Usai Taklukan Aston Villa
Manchester City Berhasil Menjadi Juara Liga Inggris Usai Taklukan Aston Villa. Gambar : AFP/Dok. Oli Scraf

BaperaNews - Setelah berhasil menaklukan Aston Villa dengan skor 3-2 di Stadion Etihad pada hari Minggu (22/05/2022), Manchester City kini resmi menjadi juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Tampil di kandang sendiri membuat Manchester City ingin mencetak gol cepat. Berbagai serangan terus dilancarkan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan yang berulang kali mengancam gawang Aston Villa.

Alih-alih mencetak gol, Manchester City justru kebobolan. Dengan memanfaatkan umpan Lucas Digne, sundulan Matty Cash pun berhasil masuk ke gawang Manchester City dan membuat Aston Villa unggul sementara pada menit ke-37. Hingga akhir babak pertama usai, kedudukan tetap sama 0-1 untuk kemenangan bagi Aston Villa.

Pada babak kedua, Manchester City terus melakukan inisiatif serangan seperti yang telah dilakukan pada babak pertama. Kotak Penalti Aston Villa seringkali disambangi oleh pemain-pemain Manchester City, akan tetapi penyelesaian akhir para pemain Manchester City tidak memuaskan. 

Manchester City malah harus berhadapan dengan berbagai ancaman yang dilakukan oleh para pemain Aston Villa. Pada menit ke-69, giliran Philippe Coutinho yang berhasil menembus gawang Ederson. Alhasil, skor pun menjadi 2-0 dan membuat Manchester City berada dalam situasi yang sulit.

Baca Juga : Timnas Indonesia Raih Perunggu Usai Menang Adu Penalti Atas Malaysia

Mental juara yang dimiliki oleh Manchester City teruji di situasi yang sangat sulit. Manchester City terus menerus melancarkan serangan, dan pada menit ke-76 berhasil memperkecil ketertinggalan berkat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan. Umpan silang Raheem Sterling berhasil disundul dengan baik oleh Ilkay Gundogan.

Usai berhasil memperkecil ketertinggalan, Manchester City pun terus tampil menekan. Tepatnya dua menit kemudian giliran Rodri yang berhasil mencetak gol ke gawang Aston Villa. Mendapatkan umpan dari Oleksandr Zinchenko, berhasil dituntaskan Rodri sehingga membuat kedudukan menjadi imbang dengan skor 2-2.

Tak lama berselang tepatnya pada menit ke-81, Manchester City berhasil membalikkan keadaan. Kegagalan lini belakang Aston Villa dalam menyapu bersih bola, berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin De Bruyne. 

De Bruyne memberi umpan kepada Gundogan yang berhasil mencetak gol dari jarak dekat. Alhasil, skor pun menjadi 3-2 untuk kemenangan Manchester City sampai babak kedua berakhir. Dengan kemenangan tersebut membuat Manchester City berhasil menjuarai Liga Inggris musim 2021/2022.

Baca Juga : Pembalap Formula E Tidak Perlu Jajal Sirkuit Ancol, Langsung Balapan