TikTok Music Kini Hadir di Indonesia, Cek Biaya Langganannya

Kini TikTok Music secara resmi hadir di Indonesia. Simak biaya langganan TikTok Music hingga fitur apa saja yang didapatkan dari TikTok Music!

TikTok Music Kini Hadir di Indonesia, Cek Biaya Langganannya
Biaya langanan TikTok Music yang hadir di Indonesia. Gambar : Reuters/Dok. Dado Ruvic

BaperaNews - TikTok yang saat ini jadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia termasuk di Indonesia mulai masuk ke persaingan dunia musik dengan luncurkan aplikasi TikTok Music. Tahap awal yang jadi lokasi peluncuran ialah Indonesia dan Brasil. TikTok sebelumnya juga luncurkan TikTok Shop yang mendapat respon positif dari warganet.

App milik ByteDance ini memungkinkan pengguna mensinkronkan akun TikToknya yang fokus pada media sosial sambil mendengarkan, mengunduh, atau berbagi lagu pada pengguna lainnya ataupun untuk dinikmati secara pribadi.

Maka pengguna bisa menikmati lagu dengan cara yang resmi dan memberi apresiasi pada pencipta maupun penyanyi lagu.

Layanan TikTok Music juga telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan musik besar dunia seperti Warner Music, Sony Music, dan Universal Music.

Hanya saja, TikTok Music dikenai biaya, tidak gratis. Uji coba gratis hanya bisa didapat pengguna selama sebulan, setelahnya pengguna harus membayar biaya langganan. Simak biaya langganan TikTok Music dan fitur apa saja yang didapatkan dari TikTok Music.

Baca Juga : Masih Bingung Cara Ketahui Konten Trending di TikTok? Ini 2 Caranya!

Biaya Langganan TikTok Music

Biaya langganan TikTok Music yang dikenakan untuk pelanggan ialah :

1. Biaya Langganan TikTok Music Untuk iOS

Rp 52.000 per bulan di Brasil dan Rp 49.000 per bulan di Indonesia

2. Biaya Langganan TikTok Music Untuk Android

Rp 44.000 per bulan di Indonesia dan Brasil di tahun pertama, tahun berikutnya Rp 49.000 per bulan

Baca Juga : Fitur Terbaru Twitter: Ada Telepon dan Video Call Tanpa Nomor HP

Fitur TikTok Music

TikTok Music memberi fitur yang memungkinkan pengguna memainkan lagu viral di TikTok dalam versi lengkap, mendapat rekomendasi musik, hingga mengakses musik secara real time layaknya di aplikasi Spotify.

Fitur TikTok Music juga memiliki fitur yang membuat pengguna mudah mengunduh musik secara resmi untuk didengarkan pribadi bak Spotify Premium. Pengguna pun bisa tetap berinteraksi sosial, yakni memberi komentar pada musik lain yang disukai  atau diunggah rekannya di TikTok.

“TikTok Music akan memberi kemudahan untuk pengguna media sosial TikTok di Indonesia dan Basil untuk menyimpan, mengunduh, atau berbagi lagu viral dan favorit mereka hanya dari TikTok. Kami sangat senang TikTok Music ini hadir untuk penggemar, ini potensi besar untuk mendorong nilai bagi industri musik” kata Kepala Global Pengembangan Bisnis Musik TikTok Ole Obermann.

“Kami sangat senang dengan peluang TikTok Music, tapi kami tidak punya informasi lagi untuk dibagikan tentang masa depan” pungkas Ole Obermann yang bermakna belum diketahui kapan tanggal peluncuran TikTok Music ini secara resmi.

Baca Juga : Ini Syarat dan Cara Live Streaming Game di TikTok Lewat HP