Teror Anak Hilang, Jailangkung Sandekala Tayang 22 September!

Film Jailangkung Sandekala resmi merilis poster dan official trailernya, film ini dikabarkan akan tayang pada 22 September 2022 mendatang.

Teror Anak Hilang, Jailangkung Sandekala Tayang 22 September!
Jailangkung Sandekala tayang 22 September 2022. Gambar : Wikipedia

BaperaNews - Film bergenre horor yang berjudul Jailangkung Sandekala resmi merilis poster dan official trailernya. Film yang dibintangi Titi Kamal, Syifa Hadju, Dwi Sasono, Muzaki Ramadhan, hingga Giulio Parengkuan dikabarkan akan tayang pada 22 September 2022 mendatang.

Film besutan Kimo Stamboel ini mengangkat sebuah kisah nyata tentang permainan mistis yang telah lama melegenda di Tanah Air.

Dalam trailer berdurasi kurang dari dua menit, terlihat sebuah keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) tengah berlibur di kawasan yang dikelilingi hutan dan pegunungan.

Kinan yang begitu antusias dan penasaran dengan pemandangan indah di sekitarannya berlair-lari sambil mengambil foto pemandangan. Pada saat itulah, kedua anak Adrian dan Sandra pergi menjauh dari pengawasan orang tuanya hingga akhirnya Kinan menghilang di sekitar danau.

Dengan keadaan genting, keluarga Adrian pun bergegas mencari keberadaan anak-anaknya hingga harus terjebak di sebuah perkampungan yang dipenuhi dengan orang-orang yang mencurigakan.

Niki memutuskan mencari adiknya di hutan tengah hujan, ia menemukan suara handphone Kinan berdering dalam sebuah kepala boneka rusak dan kotor tertanam di tanah.

Adegan berikutnya di Jailangkung Sandekala, menunjukkan Niki melakukan ritual memanggil Jailangkung dengan mengucapkan mantra ikonisnya.

Apa lanjutan dari penemuan boneka jailangkung tersebut? Dapatkan keluarga ini menemukan anaknya yang hilang?

Baca Juga : Sinopsis Film Orphan: First Kill, Tayang 19 Agustus 2022!

Film Jailangkung Sandekala merupakan film yang diproduksi oleh Sky Media. Sky Media telah berhasil membuat film-film horor berkualitas seperti 'Sebelum Iblis Menjemput' dan 'Ratu Ilmu Hitam'. Kini bersama CJ ENM, studio hiburan utama asal Korea Selatan, Sky Media memproduksi Jailangkung: Sandekala.

CJ ENM sendiri diketahui merupakan sebuah rumah produksi yang telah sukses secara internasional dengan film-film seperti 'Parasite' dan 'Snowpiercer'. Termasuk mensukseskan film-film Indonesia seperti 'Pengabdi Setan', 'Perempuan Tanah Jahanam', dan 'Dreadout'.

Wicky V. Olindo, selaku produser dari Sky Media mengatakan Jailangkung adalah sebuah intellectual property (IP) yang sangat kuat. Permainannya merakyat dan kisahnya sudah melegenda. Maka sangat menarik sekali untuk menggarap film Jailangkung Sandekala, dengan pendekatan cerita berbeda dari sebelumnya.

"Kami memutuskan untuk mempercayakan kepada Kimo Stamboel untuk penyutradaraan dan cerita." kata Wicky dalam jumpa pers di Epicentrum, di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan (15/8).

Sementara, sang sutradara Kimi menyampaikan dirinya sangat tertarik membuat film Jailangkung Sandekala karena berpusat pada keluarga. Ia mengaku ingin mendalami dampak psikologis yang dialami oleh Niki dan orang tuanya saat kehilangan Kinan.

"Jailangkung memang banyak versinya dan ceritanya banyak banget gitu, cuma kali ini gue tertarik karena mengisahkan sebuah family. Jadi sebuah family yang mengalami sesuatu yang tragis," ujar Kimo dalam sesi Instagram Live bersama Cinema 21, Senin (15/8).

"Tema yang diangkat di film Jailangkung Sandekala kan termasuk keluarganya tuh, kayak ada si anak hilang dan bagaimana kekhawatiran bapak mencari anaknya yang dia percaya masih hidup." imbuhnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Horor Sama Seramnya Dengan Incantation Dan Ivanna