Tembus 8 Juta Penonton, Film The Roundup Berhasil Jangkau Penonton Kala Pandemi di Korea

Film The Roundup pecahkan rekor film pertama sejak 2019 di Korea yang tembus 8 juta penonton.

Tembus 8 Juta Penonton, Film The Roundup Berhasil Jangkau Penonton Kala Pandemi di Korea
Film The Roundup tembus 8 juta penonton. Gambar : Twitter/@HabisNontonFilm

BaperaNews - Film The Roundup terus mencatatkan rekor baru dalam dunia perfilman box office Korea Selatan. Hingga akhir pekan ini, Film terbaru dari Ma Dong-seok alias Don Lee telah berhasil menjual lebih dari 8 juta tiket.

Diketahui, berdasarkan data yang didapat dari Dewan Perfilman Korea, The Roundup telah berhasil menjual lebih dari 8.252.909 tiket hingga hari Sabtu 4 Juni 2022 pagi, sebagaimana mengutip dari OSEN.

Sebagai informasi, film terakhir yang berhasil menjual lebih dari 8 juta tiket penonton dicapai oleh film Ashfall yang tayang tepat sebelum terjadinya wabah pandemi Covid-19.

Sekuel film The Outlaws tersebut berhasil memperoleh 8 juta tiket penonton kurang dari 18 hari penayangan di Korea Selatan. Penjualan tersebut juga membuatnya melampaui capaian pendahulunya, yaitu sebanyak 6.880.546 tiket.

Diketahui, film The Roundup ini masih diarahkan oleh Kang Yoon-sung selaku Sutradara yang sebelumnya juga menyutradarai film The Outlaws (2017) di Korea. Adapun film ini dibintangi oleh berbagai wajah yang berbeda dari film sebelumnya, yakni Han Woo-yul, Son Seok-koo dan Ha Joon.

Baca Juga : The Script Siap Gelar Konser Di Jakarta, Simak Harga Tiketnya!

Film The Roundup ini berfokus terhadap kehidupan Detektif Ma Suk-do (Ma Dong-seok) yang memiliki latar belakang 4 tahun usai Ma Suk-do menyapu bersih Jang Chen (Yoon Kye-sang) dan juga para anggota grupnya.

Diketahui, Ma Suk-do bersama dengan timnya mendapatkan misi untuk membawa tersangka yang kabur ke Vietnam untuk kembali ke Korea Selatan. Ia pun memutuskan untuk pergi ke Vietnam agar dapat mengejar tersangka tersebut.

Akan tetapi ketika ia tiba disana, Ma Suk-do malah menemukan kasus pembunuhan tambahan dan mendengar tentang pembunuh kejam yang melakukan kejahatan pada turis beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, agar ia dapat menangkap penjahat yang belum pernah ditemui sebelumnya, Ma Suk-do dan timnya pun harus bekerja lebih keras lagi.

Para penggemar di Indonesia pun juga dapat menyaksikan aksi Ma Dong-seok yang kembali menjadi Detektif Ma Suk-do di bioskop sejak 1 Juni 2022 lalu.