Tak Kunjung Surut 12 Jam Lebih Banjir di Kebon Pala, Warga Ngaku Belum Dapat Bantuan

Banjir di Kebon Pala belum surut setelah 12 jam lebih, warga mengeluhkan belum adanya bantuan yang diterima. Simak Berita Selengkapnya!

Tak Kunjung Surut 12 Jam Lebih Banjir di Kebon Pala, Warga Ngaku Belum Dapat Bantuan
Tak Kunjung Surut 12 Jam Lebih Banjir di Kebon Pala, Warga Ngaku Belum Dapat Bantuan. Gambar : MPI/Jonathan Simanjuntak

BaperaNews - Banjir yang merendam kawasan Kebon Pala RW 04, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, sejak Kamis (14/3) masih belum juga surut setelah lebih dari 12 jam. 

Meskipun telah berlalu cukup waktu, genangan air tetap menghiasi permukiman, menimbulkan kerugian bagi warga setempat.

Menurut keterangan dari seorang warga setempat bernama Sanusi, banjir di Kebon Pala disebabkan oleh meningkatnya intensitas hujan pada Kamis (14/3) sore. 

Air mulai menggenangi kawasan Kebon Pala sekitar pukul 15.30 WIB. Kondisi semakin parah pada Jumat menjelang subuh, di mana ketinggian air mencapai puncaknya hingga 140 sentimeter. 

Meski kemudian mulai surut, pantauan dari MNC Portal Indonesia menyebutkan bahwa ketinggian air di permukiman yang lebih dalam masih berkisar 75 sentimeter.

Baca Juga : Tak Kunjung Surut, Banjir di Semarang Meluap Hingga ke Jalur Kereta

Dampak banjir di Kebon Pala ini turut mengganggu beberapa aktivitas warga. Beberapa di antaranya terpaksa hanya bisa melakukan aktivitas di lantai atas rumah masing-masing, sementara yang lain terlihat berupaya mendorong air banjir ke arah saluran. 

Sanusi menyatakan bahwa setidaknya ratusan warga terdampak oleh peristiwa banjir ini, dengan sekitar 300 kepala keluarga tersebar di 5 RT di kawasan tersebut.

Warga, termasuk Sanusi, berharap agar pemerintah dapat turun tangan untuk memberikan bantuan kepada mereka. 

Hingga saat ini, mereka mengaku belum menerima bantuan apapun, bahkan alat pompa air untuk membantu mengurangi genangan belum tersedia.

Baca Juga : Banjir di Cirebon Meluas, 9 Kecamatan Terendam Hingga Motor Hanya Terlihat Setangnya