Syifa Hadju Tak Pakai Eyelash dan Kutek, Netizen: Nggak Banyak Gaya

Syifa Hadju menjelaskan keputusannya untuk tidak menggunakan eyelash extension dan nail art sebagai bentuk kepatuhan terhadap ajaran agama.

Syifa Hadju Tak Pakai Eyelash dan Kutek, Netizen: Nggak Banyak Gaya
Syifa Hadju Tak Pakai Eyelash dan Kutek, Netizen: Nggak Banyak Gaya. Gambar : Instagram/@syifahadju

BaperaNews - Syifa Hadju baru-baru ini menjadi perbincangan di media sosial setelah mengungkapkan pilihannya untuk tidak menggunakan eyelash extension dan nail art dalam kesehariannya. Keputusan ini menuai banyak pujian dari netizen.

Syifa Hadju, yang saat ini sedang ramai dibicarakan karena hubungan asmaranya dengan El Rumi, menanggapi spekulasi dan tuduhan yang beredar mengenai perubahan penampilannya.

Sejak awal kariernya, Syifa memang mengalami transformasi penampilan, dari sosok dengan tubuh berisi dan kulit sawo matang, kini ia tampil lebih langsing dengan kulit yang tampak lebih cerah. Namun, seiring dengan perubahan ini, muncul tudingan dari netizen bahwa ia melakukan operasi plastik atau suntik putih.

Menanggapi rumor tersebut, Syifa Hadju melalui sebuah video yang diunggah di media sosial, menjelaskan bahwa ia tidak melakukan perawatan yang dicurigai oleh netizen.

"Aku tuh jarang banget mau pakai extension atau kutek karena kan i can only use nail polish only misalkan aku lagi dapet kan, paling maksimal banget 7 hari terus habis itu harus dicopot jadi aku kaya males," ujarnya dalam video tersebut.

Syifa juga menambahkan bahwa ia menghindari eyelash extension dan nail art karena sebagai seorang muslim, hal-hal tersebut dapat menyebabkan tidak sahnya salat.

Baca Juga: El Rumi dan Syifa Hadju: Kencan Sederhana di Warung Kaki Lima

Meskipun menyukai nail art, Syifa mengaku lebih memilih perawatan yang sederhana untuk kukunya. Ia menjelaskan bahwa perawatan kuku yang dilakukannya hanya sebatas manicure pedicure biasa tanpa penambahan nail art yang berlebihan.

"Kalau meni pedi aku paling dihabisin aja kukunya dipotongin yang panjang-panjang terus nggak dipakaian apa-apa," jelasnya.

Ketika ada acara tertentu, Syifa biasanya menggunakan nail art yang tempelan dan mudah dilepas.

"Aku nggak terlalu suka pakai kuku, nail art walaupun cakep banget sih. Biasanya kalau acara aku yang tempel aja atau paling lama kalau aku lagi haid bertahan seminggu," ucapnya.

Sikap Syifa yang tegas dalam menjaga praktik keagamaannya ini mendapatkan apresiasi dari netizen. Mereka memuji pilihan Syifa untuk tidak menggunakan eyelash extension dan nail art sebagai bentuk kepatuhan terhadap ajaran agama.

Netizen pun ramai-ramai memberikan komentar positif di media sosial.

"Jangankan OP (operasi plastik), dia nail art aja nggak. Karena jaga salat," tulis seorang netizen.

"Yang ngatain op suntik putih dll, lu tau arti glow up seiring bertambahnya umur nggak si? Apalagi kalau punya uang pasti lah perawatan luluran skincare-an," tambah netizen lainnya.

Banyak netizen juga menyatakan bahwa Syifa Hadju tidak perlu melakukan perubahan atau tambahan apa pun pada dirinya karena ia sudah cantik secara alami.

"Cipa kamu nggak diapa-apain udah cantik banget," komentar seorang netizen.

"Sudah cantik nggak banyak gaya MasyaAllah," timpal netizen yang lain.

Baca Juga: El Rumi Keciduk Pelukan dengan Syifa Hadju dan Bilang "I Love You"