Sutradara Film The Little Mermaid Ungkap Alasan Pilih Halle Bailey Jadi Ariel

Sutradara film The Little Mermaid, Rob Marshall menyampaikan alasan memilih Halle Bailey untuk memerankan tokoh utama film The Little Mermaid yaitu Ariel.

Sutradara Film The Little Mermaid Ungkap Alasan Pilih Halle Bailey Jadi Ariel
Sutradara film The Little Mermaid ungkap alasan pilih Halle Bailey jadi Ariel. Instagram/@hallebailey

BaperaNews - Tokoh utama film The Little Mermaid yaitu Ariel akan diperankan oleh Halle Bailey yang memiliki ras kulit cokelat. Film The Little Mermaid akan tayang pada 26 Mei 2023 mendatang.

Sosok Halle Bailey sebagai Ariel di film The Little Mermaid menuai banyak pro kontra karena ekspektasi penampilan Ariel yang digambarkan dalam kartun berbeda dengan penampilan Ariel dalam live action-nya.

Sebagian besar penggemar sangat senang dengan berita bahwa Halle Bailey akan berperan sebagai Ariel, tetapi sebagian orang yang kontra terhadap hal ini justru mencela prospek putri duyung Hitam dengan tagar #NotMyAriel. 

Alasan Sutradara Film The Little Mermaid Pilih Halle Bailey Jadi Ariel

Menanggapi bising dari kontra hal tersebut, Sutradara film The Little Mermaid, Rob Marshall menjelaskan alasan memilih aktris Halle Bailey sebagai pemeran utama film The Little Mermaid.

Alasan sutradara film The Little Mermaid pilih Halle Bailey jadi Ariel ialah hanya mencari aktris terbaik dan cocok memerankan karakter Ariel. "Kami hanya mencari aktris terbaik untuk peran itu. Kami juga tidak memandang warna kulit dari seluruh orang yang megikuti casting, kami menerima semua etnis. Titik." kata Rob Marshall kepada Entertainment Weekly beberapa waktu lalu.

Saat melalui proses casting, Rob Marshall memilih aktris Halle Bailey sebagai pemeran utama film The Little Mermaid karena sesuai tujuan timnya yang sedang mencari aktris yang memiliki aura yang kuat, bersemangat, cantik, pintar, dan cerdas untuk memerankan karakter Ariel.

Tak hanya itu, tim Marshall juga mencari orang yang memiliki suara indah karena seperti diketahui Ariel dalam The Little Mermaid memiliki karakter bersuara indah.

"Suara Halle Bailey begitu khas, halus, dan indah sehingga bisa mencuri hati Eric" jelasnya.

Baca Juga : Prekuel 'Winnie the Pooh' Dikembangkan Oleh Alumni DreamWorks

Dalam video-video reaksi dalam menanggapi trailer film The Little Mermaid yang bertebaran di media sosial, peran Halle Bailey untuk sosok Ariel dalam The Little Mermaid mendapat respon positif dari netizen, terutama bagi mereka yang berkulit gelap.

Pada video itu mereka terlihat senang dengan penampilan Halle Bailey sebagai tokoh putri duyung berambut merah itu. Akhirnya mereka merasa memiliki kedekatan dan kemiripan dengan Ariel. Pasalnya Ariel digambarkan sebagai gadis berkulit putih dengan rambut merah menyalanya di film animasinya yang rilis pada 1989 silam. Sementara, Halle Bailey merupakan wanita berkulit gelap yang sama sekali berbeda dengan citra Ariel sebelumnya.

The Little Mermaid merupakan film live action dari Disney yang terinspirasi dari dongeng klasik karya Christian Andersen yang terbit pada 1837. Film ini akan dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel, seorang putri duyung yang memiliki suara merdu dan memimpikan untuk bisa mencicipi kehidupan di darat.

Tidak hanya Halle Bailey, The Little Mermaid juga akab mempersembahkan penampilan dari Jonah Hauer-King sebagai Eric, Melissa McCarthy sebagai Ursula, dan Javier Bardeem sebagai Raja Triton. Sedangkan, Daveed Diggs dan Jacob Tremblay mengisi suara dua sahabat Ariel, yaitu Sebastian dan Flounder.

Baca Juga : Daftar Film Disney Dan Pixar Yang Tayang 2022 Hingga 2024