Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Libur

Libur Lebaran yang panjang akan menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja, ini dia rekomendasi tempat wisata di Jakarta!

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Libur
Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Yang Cocok Kamu Kunjungi Saat Libur Lebaran. Gambar: Instagram.com/@jakartaaquarium

BaperaNews - Perayaan Hari Lebaran semakin dekat. Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan mudik dan memberikan kelonggaran kepada masyarakat yang ingin berpergian. Tentunya, momen ini pun banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia, terutama wilayah DKI Jakarta.

Libur Lebaran yang panjang akan menjadi momen yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Bagi kalian yang memutuskan untuk tidak mudik Lebaran, kalian dapat menghabiskan waktu libur Lebaran dengan mengunjungi berbagai tempat wisata favorit yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Berikut tempat wisata di Jakarta yang bisa kalian datangi saat libur lebaran:

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Jakarta yang dikenal sebagai Kota Metropolitan masih punya banyak destinasi objek wisata yang dapat dikunjungi, salah satunya Dunia Fantasi (Dufan). Tempat wisata ini memang sudah tidak asing lagi bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Tempat wisata yang menyediakan banyak wahana ini membuat pengunjung tidak akan bosan mengunjungi tempat tersebut. Dufan juga menjadi tempat wisata yang cocok untuk keluarga ataupun kaum muda.

Tempat ini masih menjadi satu kesatuan dengan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Untuk kalian yang ingin mengujungi Dufan bisa mendapatkan informasi lengkapnya terkait jam operasional, harga tiket, hingga akses kendaraan dalam akun Instagram @infodufan.

2. Pantai Ancol

Wajah Pantai Ancol setelah dibuka kembali Gambar : Dok. Dimas/Okezone

Nah untuk kalian yang memiliki niat untuk bermain wisata air di alam, Pantai Ancol menjadi salah satu pilihan yang tepat. Di dalam Pantai Ancol kalian bisa menikamti keindahan 7 area pantai yang berbeda dengan keunikannya masing-masing. Ada spot untuk menikmati sunset, bermain pasir putih, hingga menyaksikan berbagai event dan karnaval yang diadakan di sini.

Baca Juga: Catat! Ini Waktu Yang Dianjurkan Untuk Membayar Zakat Fitrah

7 area pantai yang terdapat di kawasan Pantai Ancol antara lain Pantai Karnaval Ancol, Pantai Festival Ancol, Pantai Indah Ancol, Pantai Ria Ancol, Pantai Lagoon Ancol, dan Pantai Bende.

3. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan bisa menjadi salah satu wisata edukasi yang cocok untuk keluarga. dengan harga yang cukup terjangkau para pengunjung dapat melihat hewan dan primata dalam tempat pelestarian binatang tersebut. Selain melihat binatang, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan lain seperti bersepeda, piknik, hingga berkeliling area Ragunan dengan berbagai akomodari seperti kereta kebun binatang, menunggang kuda, ataupun perahu angsa.

4. Jakarta Aquarium & Safari

Gambar: Iradiofm.com

Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) cocok untuk kamu yang ingin melihat satwa laut. Di JAQS terdapat 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik. Yang membedakan tempat wisata ini dengan tempat wisata lainnya ialah JAQS berada di sebuah Mall, lebih tepatnya berada di Neo Soho Jakarta.

Selain melihat satwa laut, pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan yang menarik untuk ditonton pertunjukkan Opera Pearl of the South Sea, Marrakesh Tunnel, Underwater Bedug, hingga Human Wrecking Ball Strike.

Baca Juga: 10 Tips Mudik Aman Dan Nyaman Bareng Keluarga