Striker Atalanta, Rasmus Holjund Bakal Segera Gabung Manchester United

Rasmus Hojlund, striker muda berbakat dari Atalanta, bakal bergabung dengan Manchester United dengan kontrak 5 tahun dan opsi perpanjangan.

Striker Atalanta, Rasmus Holjund Bakal Segera Gabung Manchester United
Rasmus Holjund Bakal Segera Gabung Manchester United. Gambar : Dok. mysportdab

BaperaNews - Manchester United setuju mengontrak striker Atalanta Rasmus Hojlund dengan biaya 64 juta Pound.

Pemain asal Denmark tersebut akan jadi pemain ketiga yang datang ke MU pada sesi transfer pemain musim panas usai sebelumnya kiper Inter Milan Andre Onana dan gelandang Chelsea Mason Mount juga lakukan hal sama.

Manchester United dan striker Atalanta, Rasmus Hojlund setuju dengan bayaran Rp 64 juta Pound yang ditawarkan dengan tambahan 8 juta Pound. Tanda tangan kontrak dibuat untuk 5 tahun ke depan dengan opsi perpanjangan musim.

Rasmus kini telah berumur 20 tahun. Rasmus sebelumnya bergabung dengan Atalanta pada Agustus 2022. Rasmus telah mencetak 9 gol pada 32 laga seri A yang ia jalani di musim lalu.

Erick Ten Hag, manajer Manchester United belum bicara banyak tentang kontrak striker Atalanta Rasmus Hojlund. Erick tidak menjawab ketika ditanya wartawan di laga persahabatan MU vs Borussia Dortmund di Las Vegas. Ia hanya menyebut harapannya bahwa MU bisa membawa penyerang baru dan bisa kembali bersaing di puncak klasemen. 

Baca Juga : Elon Musk Mau Beli Manchester United, Sudah Siapkan Dana Rp 83 T

“Saya belum bisa bicara banyak soal pemain ya, karena dia masih terikat kontrak dengan klub lain. Dengan skuad ini, kami membangun fondasi musim lalu. Sekarang kami harus temukan pemain yang bisa menyesuaikan diri dan tepat untuk membantu naikkan standar. Saya pikir kami berhasil dengan Andre Onana, kami juga berhasil dengan Mason Mount dan sekarang kami sedang berhasil mencari striker” kata Erick.

“Untuk Rashy, kami juga berharap dia naikkan standar. Dia punya musim yang bagus tapi tidak memberi jaminan hebat di musim berikutnya. Jadi semuanya harus benar baik itu basis, fondasi, sikap, dan gayanya. Semua harus baik di tiap latihan untuk melatih permainannya dan melatih dia bermain dalam timnya” pungkas Erick.

Rosmus ialah striker asal Denmark kelahiran 4 Februari 2003 (umur 20 tahun). Ia biasa bermain di posisi depan dan tengah. Klub yang pernah ditinggali Rosmus diantaranya Atalanta BC, Sturm Graz, Copenhagen, FCK Youth, Holbaek Youth, Brindby Youth, dan B93 Youth.

Harga Rasmus Holjund saat ini mencapai Rp 782,17 miliar per 15 Juni 2023. Rasmus terkenal dengan permainan yang bagus, ia juga telah bergabung sebagai anggota Timnas Denmark sejak usia muda mulai dari U16, U17, U19. hingga saat ini U21.

Baca Juga : Manchester City ke Korea, Jisoo BLACKPINK Foto Dengan Haaland