Timnas Indonesia Batal Latihan Di Stadion Madya Usai Salah Booking Lapangan

Timnas Indonesia terpaksa harus batal menjalani latihan di Stadion Madya, karena terjadi miskomunikasi terkait booking lapangan.

Timnas Indonesia Batal Latihan Di Stadion Madya Usai Salah Booking Lapangan
Timnas Indonesia Batal Latihan Di Stadion Madya. Gambar : Instagram.com/@PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia terpaksa harus batal menjalani latihan di Stadion Madya, karena terjadi miskomunikasi terkait booking lapangan. Hal tersebut membuat timnas Indonesia agak sedikit kecewa dan malu. 

Diketahui, awalnya Timnas Indonesia telah berencana untuk menjalani latihan di Stadion Madya pada hari Kamis (26/05/2022) kemarin, Akan tetapi rencana tersebut batal lantaran lapangan tersebut belum di booking.

Shin Tae Yong menyampaikan bahwa hal ini sebenarnya cukup membuat malu, karena jadwal pertama setelah weight training, Shin Tae Yong dan timnya harus langsung ke lapangan untuk menjalani latihan. Akan tetapi, ketika Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia ingin berangkat ke lapangan Stadion Madya tiba-tiba mendapatkan kabar bahwa lapangan tersebut belum di-booking sehingga Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia tidak dapat menggunakannya untuk latihan.

Setelah mendapatkan kabar tersebut, Timnas Indonesia akhirnya melakukan latihan di area kolam renang hotel tempat dimana Timnas Indonesia menginap. Diketahui, Timnas Indonesia rencananya akan berangkat ke Bandung untuk melakukan laga uji coba melawan Bangladesh pada Jumat (27/05/2022), Itu artinya Timnas Indoensia tidak memiliki kesempatan waktu lagi untuk berlatih selama di Jakarta. 

Walupun demikian, pelatih Timnas Indonesia, Shin tae Yong mengaku sama sekali tidak mempermasalahkan batalnya latihan Timnas Indonesia di lapangan Stadion Madya. Shin Tae Yong akan terus berusaha untuk dapat menyesuaikan agenda kedepannya. Shin Tae Yong juga menyampakan bahwa untuk kedepannya tidak boleh hal ini terjadi lagi. 

Baca Juga : Netizen Desak Ketua PSSI Untuk Bangun Training Center Timnas

Di sisi lain, PSSI mengatakan bahwa masalah ini terjadi karena kesalahan komunikasi terkait booking lapangan. PSSI juga melanjutkan bahwa lapangan di kawasan GBK semunya hanya bisa di booking dengan penggunaan maksimal 2 jam di jam genap seperti pukul 14.00-16.00 dan seterusnya. Akan tetapi, Shin Tae Yong meminta penggunakan Stadion Madya untuk latihan dilakukan pada pukul 17.00 WIB, hal itulah yang menyebabkan Timnas Indonesia batal latihan

Diketahui, PSSI telah melakukan pengajuan surat pukul 17.00 WIB yang seharusnya membuat Stadion Madya dapat digunakan pada pukul 18.00-20.00 WIB. 

Tak hanya itu, saat ini Timnas Indonesia tengah dalam persiapan menghadapi laga FIFA Match Day melawan Bangladesh. Rencananya, pertandingan Timnas Indonesia melawan Bangladesh akan berlangsung pada hari Rabu (01/06/2022).

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bangladesh dapat menjadi tolak ukur kekuatan Timnas Indonesia untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2023 nanti. Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal.