Siomay Bandung Jadi Juara 1 Jajanan Terenak di Dunia Versi Taste Atlas

Kisah sukses Siomay Bandung yang memenangkan hati Taste Atlas. Menelusuri cita rasa unik yang membawa cita rasa khas Indonesia ke tingkat global.

Siomay Bandung Jadi Juara 1 Jajanan Terenak di Dunia Versi Taste Atlas
Siomay Bandung Jadi Juara 1 Jajanan Terenak di Dunia Versi Taste Atlas. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Siomay Bandung menduduki posisi puncak dalam daftar 10 Best Rated Street Food in The World atau daftar jajanan terenak di dunia yang dirilis oleh Taste Atlas (4/9).

Bagi banyak pecinta kuliner, penghargaan tersebut mungkin tidak mengejutkan. Siomay yang merupakan makanan khas Bandung, telah lama menjadi salah satu jajanan favorit, baik bagi warga lokal maupun turis yang berkunjung ke Indonesia. Makanan ini adalah representasi dari kekayaan rasa dan budaya kuliner Indonesia, yang kini mendapat pengakuan internasional.

Taste Atlas sendiri dikenal sebagai website yang mempromosikan kuliner tradisional dari berbagai negara. Situs ini tidak hanya menampilkan informasi, tetapi juga merumuskan, menilai, dan merilis berbagai daftar kuliner dari seluruh dunia.

10 Best Rated Street Food in The World adalah salah satu daftar yang paling ditunggu oleh para pecinta kuliner. Tak hanya siomay Bandung, batagor, jajanan kaki lima lainnya dari Indonesia juga berhasil masuk ke dalam daftar prestisius tersebut.

Menurut sumber yang dikutip, mekanisme penilaian Taste Atlas berdasarkan beberapa kriteria khusus. Ini mencakup rasa, keunikan, serta representasi dari tradisi kuliner suatu negara. Dengan demikian, keberhasilan siomay Bandung menempati posisi pertama menunjukkan bahwa jajanan ini memiliki kekhasan dan kualitas rasa yang mendunia.

Berdasarkan kepopulerannya, siomay Bandung memiliki potensi besar untuk mempromosikan pariwisata kuliner Indonesia di kancah internasional. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi industri pariwisata dan kuliner tanah air, khususnya di saat pandemi yang menghantam berbagai sektor.

Sebagai penutup, bagi Anda yang belum pernah mencicipi jajanan terenak di dunia versi Taste Atlas ini, mungkin ini adalah saat yang tepat untuk menikmati siomay Bandung. Sebuah jajanan yang bukan hanya lezat, tetapi juga kaya akan cerita dan tradisi.

Baca Juga : Menjijikan! Ada Siomay Isi Kulit Tikus di Morowali Sulteng

10 Daftar Jajanan Kaki Lima dengan Peringkat Terbaik di Dunia Versi Taste Atlas:

  1. Siomay Bandung
  2. Crepes
  3. Pastel de Nata
  4. Guotie
  5. Roti Canai
  6. Batagor
  7. Meat and Cold Cuts Bánh Mì (Bánh mì thịt)
  8. Tacos
  9. Karaage
  10. Carnitas

Baca Juga : Banyak Anak Keracunan Chikbul, Kemenkes: Hati-Hati Memilih Jajanan