Simak! Telkom University Buka Beasiswa S1 hingga 24 Februari

Telkom University membuka pendaftaran beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS) untuk calon mahasiswa S1. Baca selengkapnya di sini!

Simak! Telkom University Buka Beasiswa S1 hingga 24 Februari
Simak! Telkom University Buka Beasiswa S1 hingga 24 Februari. Gambar : Dok. Telkom University

BaperaNews - Telkom University membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata 1 (S1) dengan membuka pendaftaran beasiswa. Beasiswa Indonesian Gold Generation Scholarship (IGGS) untuk tahun 2024 ini telah resmi dibuka dan akan tersedia hingga tanggal 24 Februari 2024.

Beasiswa IGGS merupakan hasil kolaborasi antara Tel-U dan Forum Osis Jawa Barat (FOJB), yang awalnya dikenal dengan nama beasiswa FOJB Scholarship. Namun, untuk mencakup lebih banyak peserta, program ini telah diubah namanya menjadi IGGS dan mengikutsertakan siswa dan siswi dari seluruh Indonesia.

Penerima beasiswa IGGS akan mendapatkan beragam keuntungan, di antaranya adalah kuliah gratis 100 persen hingga lulus di Telkom University. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan mentoring 1 on 1 bersama mentor eksklusif secara reguler untuk mengasah kompetensi, kesempatan magang, pengabdian, dan sertifikat bertaraf nasional untuk seluruh pendaftaran beasiswa.

Namun, calon mahasiswa yang ingin mendaftar beasiswa IGGS perlu memperhatikan beberapa ketentuan, terutama terkait ketidakmampuan buta warna pada beberapa jurusan di Telkom University.

Baca Juga: Beasiswa Gojek 2024 Kembali Dibuka untuk Anak Mitra, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Beberapa jurusan yang mengharuskan penerima beasiswa IGGS tidak buta warna antara lain D3 Teknologi, S1 Telekomunikasi, Teknik Elektro S1, Teknik Telekomunikasi S1, Desain Komunikasi Visual (DKV) S1, Kriya (Desain Mode dan Tekstil) S1, Desain Interior S1, dan Inovasi Produk dan Management atau Desain Produk S1.

Untuk mendaftar beasiswa IGGS, calon mahasiswa harus memenuhi persyaratan umum, seperti lulusan SMA/SMK/MA sederajat tahun 2023 dan 2024 yang berdomisili di Indonesia. Mereka juga perlu mengunggah berkas pendaftaran secara online melalui laman resmi: [https://iggsfojb.com](https://iggsfojb.com).

Persyaratan rapor juga harus dipenuhi, di mana lulusan tahun 2023 harus menyerahkan nilai rapor semester 1 hingga semester 6, sedangkan lulusan tahun 2024 harus menyerahkan nilai rapor semester 1 hingga semester 4. Selain itu, peserta dapat memilih dua program studi sesuai minat dan bakat mereka.

Baca Juga: Beasiswa Smart Scholarship YBM BRI Dibuka, Siswa SMA Simak Ini!