Simak! Ini Pejabat Yang Ikut Shalat Jenazah Eril, Gubernur Jatim, Hingga Walikota Bogor

Wagub Jabar, Walikota Bogor hingga gubernur Jatim mengikuti shalat jenazah Eril di Gedung Pakuan, Bandung. Ridwan Kamil Jadi imam Shalat Jenazah Eril

Simak! Ini Pejabat Yang Ikut Shalat Jenazah Eril, Gubernur Jatim, Hingga Walikota Bogor
Wagub Jabar, Walikota Bogor hingga gubernur Jatim mengikuti shalat jenazah Eril di Gedung Pakuan, Bandung. Ridwan Kamil Jadi imam. Gambar : Dok. Biro Admin Jabar

BaperaNews - Sejumlah pejabat dan tokoh ikut menshalatkan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mereka datang ke Gedung Pakuan Bandung pada Minggu malam 12 Juni 2022.

Pejabat yang hadir diantaranya Wagub Jabar Ruzhanul Ulum, Walikota Bogor Bima Arya, dan Gubernur Jatim Khofifah indar. Ada pula mantan Wamenlu Dino Patti hingga artis Kartika Putri bersama suaminya. “Saya melaksanakan shalat jenazah di Gedung Pakuan yang mana ini imamnya dipimpin langsung Pak Ridwan Kamil” ujar Ruzhanul usai ikut shalat jenazah.

Ruzhanul menjelaskan, shalat jenazah berlangsung dengan khidmat, setelah memimpin shalat, Ridwan Kamil juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menshalati Eril. “Karena memang seperti itu, dilaksanakan dengan khidmat dan doa oleh salah seorang habib, setelah melaksanakan shalat jenazah, beliau hanya mengucapkan terima kasih atas doanya, serta kehadirannya” imbuhnya.

Keluarga Ridwan Kamil menggelar shalat jenazah untuk Eril di Gedung Pakuan Bandung hari Minggu malam, Ridwan Kamil memimpin keluarga dan tamu yang datang untuk menjadi imam, Ridwan memakai baju serba hitam dan peci hitam, ia juga bicara pada Jemaah sebelum memimpin shalat jenazah Eril.

Baca Juga : Jenazah Eril Tiba, Disemayamkan Di Gedung Pakuan Bandung

Puluhan orang mengikuti shalat jenazah di Gedung Pakuan, jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan, keluarga juga memberi waktu bagi masyarakat yang ingin memberi doa untuk almarhum Eril mulai pukul 22.00 hari Minggu hingga Senin 13 Juni 2022 jam 08.00 WIB.

Kemudian, jenazah Eril akan dimakamkan dikampung ibundanya di Cimaung, Bandung hari Senin pagi jam 09.00 WIB. 

Jenazah Eril sebelumnya sampai di Bandara Soetta pada jam 15.25 WIB setelah 17 jam mengudara dari Swiss, istri dan anak Ridwan, Atalia dan Zara menunggu di Bandara, setelah itu keluarga membawa jenazah Eril pulang ke Bandung dengan mobil.

Sebelum menuju Bandung, Ridwan Kamil dan keluarga juga sempat mengucapkan terima kasih kepada awak media dan orang-orang yang ia lewati ketika ambulans mulai berjalan. Atalia, memohon pada warga untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi ketika takziah ataupun acara pemakaman Eril, “Kami mohon simpatinya dan empatinya” ujarnya melalui Instagram.

Atalia juga mengunggah informasi seputar prosesi pemakaman Eril di akun Twitternya, “Jenazah disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Negara Pakuan hari Minggu jam 22.00 WIB – Senin 13 Juni 2022 jam 08.00 WIB, untuk menghindari kemacetan dan agar ziarah lebih nyaman, kami himbau agar peziarah datang di hari-hari berikutnya” tulisnya.