Serial Resident Evil Kembali Hadir Di Netflix, Simak Jadwal Dan Sinopsisnya!

Netflix kembali menggarap sebuah film adaptasi dari video game yang berjudul Resident Evil. Simak sinopsis menarik dari serial Resident Evil!

Serial Resident Evil Kembali Hadir Di Netflix, Simak Jadwal Dan Sinopsisnya!
Netflix kembali menggarap sebuah film adaptasi dari video game yang berjudul Resident Evil. Simak sinopsis menarik dari serial Resident Evil! Gambar : Instagram.com/@Netflix

BaperaNews - Netflix kembali menggarap sebuah film adaptasi dari video game yang berjudul Resident Evil. Film terbaru ini mulai tayang perdana pada 14 Juli 2022 di seluruh layanan streaming Netflix. Episode dalam serial terbaru ini berjumlah 8 episode.

Resident Evil merupakan sebuah game yang diciptakan sejak tahun 1996 dan memiliki dunia elastis. Dunia dalam game Resident Evil telah berhasil menampung segala sesuatu mulai dari zombie, monster laut, agen rahasia, hingga paranormal yang kuat tanpa terlalu mengkhawatirkan penjelasan yang rumit.

Film yang disutradarai oleh Andrew Dabb ini merupakan film yang bergenre action tentang kejadian setelah bertahun-tahun wabah virus menyebabkan bencana global, Jade Wesker bersumpah akan menjatuhkan para dalangnya sambil bertahan hidup melawan mereka yang terinfeksi.

Pemeran dalam serial drama Resident Evil ini juga tidak main-main, melibatkan sejumlah aktor berbakat seperti Lance Reddick (John Wick), Ella Balinska, Adeline Rudolph, Paola Núñez, Mpho Osei Tutu, Anthony Oseyemi, Lea Vivier, Ahad Raza Mir, Turlough Convery, dan Connor Gosatti.

Serial dalam drama Resident Evil didasarkan pada franchise game survival horror dengan nama yang sama, namun tetap mengambil beberapa kebebasan dalam menceritakan kisah T-Virus. Kisah ini diceritakan dalam dua periode waktu yang berbeda. Bagian awal berlangsung pada tahun 2022 dan bagian kedua berlangsung di waktu 2036.  

Baca Juga : Mengisahkan Wanita Bermimpi Besar Dengan Nasib Buruk, Simak Sinopsis Film Korea '2037'

Alur cerita “masa lalu” berkisah tentang perjuangan anak kembar yang berusia 14 tahun yakni Billie dan Jade, anak-anak dari Dr.Albert Wesker dan dikandung melalui keadaan yang mencurigakan. Bagian ini juga sekaligus menceritkan kejadian awal wabah di New Raccon City (lokasi Umbrella Corporation).

Kehidupan si kembar berubah secara dramatis ketika sang ayah, Albert Wesker mendapatkan posisi penting di Umbrella Corporation. Hingga akhirnya mereka pindah ke komunitas yang direncanakan Umbrella, New Raccoon City.

Sementara, kedua gadis itu menemukan rahasia gelap di balik asal-usul mereka dan warisan gelap Umbrella Corporation, sementara ayah mereka mengkoordinasikan tanggapan terhadap pecahnya senjata biologis retroviral yang disebut T-virus.

Lalu alur maju dimasa ‘sekarang’ tahun 2036, T-virus telah mengurangi peradaban manusia menjadi 300 juta pengungsi yang tinggal di Kota bertembok dan pemukiman lainnya, dikelilingi oleh enam miliar jiwa yang tertular penyakit dan menjadi gerombolan mutan kanibal ganas.

Organisasi paling kuat yang tersisa di Bumi adalah Umbrella Corporation, yang didukung oleh persenjataan militernya dan melakukan perburuan global untuk Jade.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Kalian dapat menonton seluruh episode dari film Resident Evil di layanan streaming Netflix.