Selama Di Penjara Angelina Sondakh Ikuti Berbagai Macam Kegiatan Mulai Dari Latih Model Hingga Jahit Mukena

Kemenkumham mengungkap selama berada di penjara, Angelina Sondakh merupakan sosok yang baik dan aktif mengikuti berbagai pembinaan kemandirian dan kepribadian. Simak informasi lengkapnya!

Selama Di Penjara Angelina Sondakh Ikuti Berbagai Macam Kegiatan Mulai Dari Latih Model Hingga Jahit Mukena
Angelina Sondakh Latih Model Jahit Mukena Sebelum Bebas Penjara. Gambar: Detik.com/ Palevl

BaperaNews - Kemenkumham mengungkap Angelina Sondakh resmi keluar dari penjara hari Rabu 2 Maret 2022. Ditjen PAS, Rika Aprianti, mengatakan selama berada di penjara, Angel adalah sosok yang baik dan aktif mengikuti berbagai pembinaan kemandirian dan kepribadian, mulai dari aktivitas melatih model hingga menjadi asisten sutradara.

Angelina Sondakh melatih model di LPP kelas II A Jakarta, jadi asisten sutradara film Hitam Putih Kelabu juga yang diproduksi Rutan Pondok Bambu, film itu mendapat penghargaan Internasional di Mumbai” ujar Rika hari Kamis 3 Maret 2022.

Rika mengungkap, selain itu banyak kegiatan yang dilakukan Angelina Sondakh, diantaranya aktif mengikuti kegiatan desain busana, desain mukena dan kerudung yang diproduksi Rutan, menjahit tas dan mukena, pelatihan membatik, gabung dengan kelompok tani dan peternak, juga kegiatan kerohanian seperti mengkhatamkan Al Qur’an satu hari satu juz. Angel juga menghafal Al Qur’an dan kini ia bahkan sudah hafal 15 juz.

Angelina Sondakh pun gabung dengan klub Tenis Meja LPP Kelas II 1 Jakarta dan ikut lomba tenis antar tahanan perempuan, “Terakhir ia menang juara 1 lomba tenis meja double antar lapas perempuan” lanjutnya.

Baca Juga: Usai Dinyatakan Bebas, Angelina Sondakh Minta Maaf Saat Berziarah Ke Makam Adjie Massaid

Sebelumnya Angelina Sondakh keluar dari penjara dengan pengawalan petugas lapas, ia keluar jam 6.22 WIB dengan memakai blazer warna pink dan membawa tas coklat, begitu keluar, ia menangis haru mengucap syukur atas kebebasannya.

“Alhamdulillah saya sudah dinyatakan bebas” ujarnya sambil menangis. Angel Sondakh mendekam di penjara sejak 27 April 2022 atas kasus korupsi anggaran Wisma Atlet, ia mendapat hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 500 juta, ia juga mengganti uang korupsi sebesar Rp 2,5 Milyar.

Setibanya di rumah, orang yang pertama ia temui ialah anaknya yang sejak bayi tidak bisa ia rawat karena ia harus berada di penjara, yakni Keanu Massaid, ia kaget melihat anaknya yang sudah besar, “Sudah ganteng anak mami loh” ujarnya terharu. Setelah itu, ia menemui kedua orang tuanya yang sudah menunggunya. Ia juga sudah ditunggu oleh anak sambungnya, Aaliyah dan Zhawa Massaid yang begitu bahagia melihat ibu sambungnya kembali.

“Saya belum punya rencana apa-apa, saya hanya ingin menebus waktu yang hilang sehingga saya belum banyak berbuat untuk anak-anak dan orang tua saya, saya ingin menikmati kebersamaan dengan mereka dulu” ujar Angelina Sondakh.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Sea Labs Indonesia, Buka Peluang 1000 Talenta Teknologi Lokal Jadi Berkelas Global