Wow! Ternyata Ada 4 Emak-Emak Dibalik Video Viral Tutup Plat Motor Pakai CD

Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata ada 4 emak-emak dibalik aksi video viral yang menutup plat motornya pakai celana dalam (CD) dan bra.

Wow! Ternyata Ada 4 Emak-Emak Dibalik Video Viral Tutup Plat Motor Pakai CD
Setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata ada 4 emak-emak dibalik aksi video viral yang menutup plat motornya pakai celana dalam (CD) dan bra. Gambar : Tangkapan Layar/Detik.com

BaperaNews - Polisi memproses hukum Asmaul Husna (34), emak-emak viral yang menutup nomor plat motornya dengan celana dalam (CD) agar terhindar dari kamera ETLE. Ternyata tak hanya Husna yang berada di balik aksi tersebut, namun ada tiga emak-emak lain, sehingga, ada empat orang yang didatangkan di kantor polisi.

Ketiga emak-emak tersebut juga ikut dimintai keterangan oleh polisi, mereka semua warga Desa Miru, Kecamatan Sekaran, Lamongan, Jawa Timur. Gelar perkara dilakukan di Mapolres Lamongan. “Ada empat ibu-ibu yang kami mintai keterangan tadi malam” ujar Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana hari Jumat 1 Juli 2022.

Menurut Miko, aksi keempat emak-emak tersebut yang menutup plat motornya pakai celana dalam (CD) dan bra melakukannya dengan sengaja agar terhindar dari ETLE, hal itu bisa melanggar UU ETLE. Saat ini, keempat emak-emak tersebut masih berstatus saksi, dalam pemeriksaan, mereka juga mengaku kesalahan dan perbuatannya. 

"Mereka mengaku membuat konten tersebut untuk hiburan saja" ujar Miko Indrayana. 

Karena keempat emak-emak tersebut sudah mengakui kesalahannya, pihaknya tidak memproses hukum lebih lanjut, keempatnya juga sudah menyampaikan permohonan maaf dan menyesal atas kegaduhan yang terjadi akibat video yang dibuat.

Pernyataan maaf keempat emak-emak tersebut kemudian dituliskan dalam sebuah surat pernyataan bermaterai, dan mereka berjanji tidak akan mengulang perbuatannya di kemudian hari.

Baca Juga : Kronologi Kapolres Maluku Tengah Dicopot Usai Foto Mesra Bersama Polwan

“Keberadaan video plat motor tertutup CD dan bra yang ditampilkan untuk konsumsi publik, mereka mengakui dan menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak kepolisian dan masyarakat Lamongan” jelasnya.

Selain melakukan pemeriksaan, polisi sebelumnya juga menampilkan barang bukti yang dipakai untuk membuat konten, yakni helm, sepatu, daster, dan pakaian dalam milik Asmaul Husna yang dipakai untuk membuat video yang viral di media sosial.

Sebelumnya viral sebuah video seorang emak-emak naik motor dan plat motornya ditutup dengan celana dalam (CD), diduga hal itu untuk menghindari kamera tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Aksi tersebut dilakukan di Pasar Miru, Sekaran, Lamongan, nampak seorang emak-emak memakai daster bermotif bunga biru dongker dan sepatu merah muda naik motor Scoopy. Ia melenggang dengan santai pakai plat motor yang ditutup celana dalam (CD). 

Belakangan diketahui ibu tersebut bernama Asmaul Husna. Polisi menganggap serius konten tersebut karena dikhawatirkan menjadi contoh bagi pengendara lainnya dan dianggap bentuk pelanggaran lalu lintas. Namun setelah pelaku sudah mengakui perbuatan dan meminta maaf, proses hukum dihentikan.