Sebut Dospem Jadi Cawapres, Mahasiswa UII: Mau Bimbingan Malah Ditinggal

Kisah seorang mahasiswa UII Yogyakarta viral di media sosial. Bimbingan akademik terhambat karena dosen pembimbingnya, Mahfud MD, maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Sebut Dospem Jadi Cawapres, Mahasiswa UII: Mau Bimbingan Malah Ditinggal
Sebut Dospem Jadi Cawapres, Mahasiswa UII: Mau Bimbingan Malah Ditinggal. Gambar : Kolase Tiktok/@suryaaae0

BaperaNews - Postingan .ahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menjadi viral di media sosial. Mahasiswa ini membagikan momen unik ketika ia gagal mendapatkan bimbingan akademik karena dosen pembimbingnya (dospem) sedang sibuk mengurus pencalonan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024.

Dalam unggahan akun Instagram @undercover.id, mahasiswa UII tersebut terlihat sedang berjalan menuju ruang dosen pembimbingnya. Dalam video pendek tersebut, mahasiswa menunjukkan papan nama yang terpampang di dekat pintu ruang dosen.

Pada papan nama tersebut, tertera nama "Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, SH, SU," yang merupakan dosen pembimbing mahasiswa tersebut. Di bawah nama tersebut, terdapat keterangan "Cluster Constitutional Law" yang menunjukkan spesialisasi bidang ilmu dosen tersebut.

"Niat arep bimbingan lakok ditinggal dadi cawapres" yang artinya "Rencana mau bimbingan tapi malah ditinggal jadi cawapres." ungkapnya

"Minta ganti pembimbing bro. Jadwal Prof. Mahfud super padat bakalan." 

Baca Juga : Sah! Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

Keputusan Mahfud MD untuk maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024 menjadi kejutan. Mahfud MD adalah seorang tokoh yang dikenal sebagai ahli hukum tata negara dan pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sebelum memegang jabatan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Sebelum menempuh karier di tingkat nasional, Mahfud MD adalah seorang lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Ia memulai pendidikannya di Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Hukum UII sebelum melanjutkan studi S2 di Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (UGM) dan menyelesaikan Program Doktoral S3 di Ilmu Hukum Tata Negara, juga di UGM.

Tidak hanya dikenal sebagai akademisi, Mahfud MD juga aktif mengajar di berbagai universitas ternama di Indonesia, termasuk UII. Ia juga menjadi dosen pembimbing penulisan tesis dan disertasi bagi mahasiswa-mahasiswa yang belajar di berbagai perguruan tinggi.

@baperanews.com Sebuah video milik mahasiswa yang diunggah oleh akun TikTok suryaaae0 mendadak viral. Ia mengaku dosennya tiba-tiba diangkat menjadi cawapres untuk maju Pemilu 2024. #mahfudzmd #ganjarpranowo #cawapres ♬ suara asli - Tew⚡

Baca Juga : Diduga Bunuh Diri, Mahasiswa Unnes Tulis Surat Terakhir untuk Ibunya