Heboh Pemulung Curi Pagar Di Jakut Terekam CCTV

Aksi pemulung di Jakarta Utara curi pagar rumah terekam oleh CCTV. Simak selengkapnya!

Heboh Pemulung Curi Pagar Di Jakut Terekam CCTV
heboh-pemulung-curi-pagar-di-jakut-terekam-cctv. Gambar: Instagram/@ndorobei.official

BaperaNews - Aksi pemulung di Jakut curi pagar rumah warga di kawasan Jakarta Utara terekam CCTV. Pelaku pemulung di Jakut curi pagar kini diburu polisi.

Pelaku dinarasikan beraksi di Warakas, Tanjung Priok, Jakut, Rekaman CCTV pencurian viral di media sosial. Pelaku berjumlah 2 orang memakai baju warna kuning dan abu-abu.

Awalnya, kedua pelaku pemulung di Jakut curi pagar mendorong gerobak dan berhenti di depan rumah warga. Sesaat kemudian pelaku membongkar pagar rumah warga tersebut dan memasukkan pagar ke gerobak. Pelaku pun kabur setelah berhasil mencuri pagar.

Kasus pemulung curi pagar ini masih dalam penyelidikan. Polisi sedang menyisir CCTV di sekitar lokasi untuk mengetahui jejak larinya pelaku dan mengetahui perkiraan tempat tinggal pelaku.

“Masih dalam penyelidikan, pelaku pemulung curi pagar diburu” kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan.

Aksi kedua pelaku pemulung curi pagar terbilang nekat dan terlalu berani mengingat pencurian dilakukan di siang hari ketika cuaca cerah dimana aksi mereka bisa saja mudah diketahui warga sekitar, namun mereka tetap nekat menggondol pagar besi yang terpasang di rumah tersebut.

Baca Juga : Hujan Lebat Disertai Banjir Longsor di Jepang Menewaskan 6 Nyawa

Saat beraksi, salah satu pelaku sempat berpura-pura memilih barang rongsokan di gerobak. Setelah dirasa kondisi sekitar aman, barulah mereka bekerjasama melancarkan aksi secara bergantian. Bahkan setelah selesai melepas dan mengambil pagar, keduanya berjalan santai meninggalkan lokasi. Aksi nekat dari kedua pemulung tersebut pun membuat warganet tidak habis pikir.

Salah satu pengunggah videonya ialah akun Instagram @merekamjakarta yang telah dilihat lebih dari 5.000 pengguna. Dijelaskan bahwa kejadian pencurian di Jakarta Utara terjadi pada hari Selasa (4/7) lalu namun baru viral baru-baru ini. Korban sudah melapor ke polisi.

“Buat pagar rumah supaya rumahnya ga kecolongan, eh malah pagarnya ini yang dicolong” komentar warganet.

“Santai amat nyolongnya, udah biasa nyolong ini mah” sambung warganet lainnya.

“Anjay maling di siang bolong. Makanya kadang ada wilayah yang ngelarang pemulung masuk” sahut warganet lainnya lagi.

Pemulung biasanya mencari barang-barang di tempat sampah atau yang telah dibuang namun dinilai masih bisa dijual lagi meski dengan harga murah seperti kaleng atau botol bekas, kardus bekas, dan lainnya.

Namun kedua pemulung di Jakarta Utara tersebut rupanya mencuri barang berharga berupa pagar rumah milik warga. Belum diketahui kedua pelaku berbuat aksi ini secara spontan atau telah merencanakan sejak beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga : Hampir 2 Bulan Keluarga Di Bekasi Hilang Secara Misterius