Safari 3 Gubernur, Ganjar Pranowo ke Lampung, Anies Baswedan Makassar, Ridwan Kamil Jatim

Ganjar Pranowo, Anies Baswedan,Ridwan Kamil yang dikenal memiliki tingkat elektabilitas tinggi sebagai Calon Presiden 2024 mendatang melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

Safari 3 Gubernur, Ganjar Pranowo ke Lampung, Anies Baswedan Makassar, Ridwan Kamil Jatim
Ganjar Pranowo, Anies Baswedan,Ridwan Kamil. Gambar: Instagram.com/Komarudin

BaperaNews - Tiga Gubernur yang dikenal memiliki tingkat elektabilitas tinggi sebagai Calon Presiden 2024 mendatang melakukan kunjungan kerja ke daerah lain, mereka adalah Ridwan Kamil Gubernur Jabar, Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, dan Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta. Masing-masing memiliki agenda kunjungan khusus di luar daerah yang dipimpinnya. 

Anies ke Makassar

Saat berkunjung ke Makassar,  Anies Baswedan menghadiri acara Talkshow Komunitas Mileanis Sulsel di Restaurant Losari & Food hari Jumat malam 21 Januari 2022.  Anies Baswedan mengaku belum ingin mencalonkan diri jadi presiden dan ingin fokus sebagai gubernur dulu.

“Saya masih ingin menjadi gubernur Jakarta dan fokus pada semua program saya, saya ingin rencana-rencana untuk memajukan dan membuat Jakarta lebih baik bisa tercapai dulu, membuat masyarakat tentram dan merasa bahagia tinggal di Jakarta” ungkapnya.

 Anies Baswedan menjelaskan ingin menyelesaikan targetnya di Jakarta dulu, meski demikian, ia berterima kasih pada masyarakat yang mendukungnya jadi calon presiden. 

Ganjar ke Lampung

 Ganjar Pranowo  disambut dengan sangat meriah saat datang ke Lampung oleh warga disana, banyak warga yang sudah menunggu sejak pagi buta hanya untuk melihat orang nomor 1 di Jateng tersebut. Diketahui Ganjar berkunjung ke Pesawaran Lampung Jumat 21 Januari 2022.

Ia ditemani bupati Pesawaran Dendi R. beserta para tokoh adat Lampung. Warga sangat antusias ketika Ganjar datang. Disana  Ganjar Pranowo  juga bertemu para warga Jawa Tengah yang menjadi transmigran di Lampung dan mengobrol tentang kemajuan mereka selama menjadi transmigran.

“Ada yang dari Kutoharjo, itu dekat dengan tempat tinggal saya, jadi rasanya seperti menengok saudara, makanya begitu ketemu seneng saya, mereka bisa ngobrol pakai jawa krama inggil, mereka senang, antusias sekali, tidak nyangka saya akan dapat sambutan semeriah ini” kata  Ganjar Pranowo .

Ridwan Kamil ke Jatim

Sementara itu Ridwan Kamil juga ke Jatim, berkunjung ke Ponpes Tebuireng Jombang, kemudian ke Pesantren Lirboyo Kediri, berziarah, dan mampir ke kampung Inggris di Kediri. Ridwan Kamil juga mendapat sambutan meriah dari warga sebagaimana  Anies Baswedan dan  Ganjar Pranowo .

Ridwan Kamil kagum akan adanya kampung Inggris di Kediri, “Bahasa Inggris itu salah satu bahasa komunikasi penting di dunia, karena itu pemerintah perlu menyiapkan pendukungnya, kampung Inggris Kediri ini sangat terkenal, lulusannya pasti sudah mahir bahasa Inggris, bagus disini, harganya terjangkau tapi kualitas sangat baik” ujarnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Suara Soal Jokowi Cari Arsitek Untuk Jadi Kepala Ibu Kota Baru