Rio Alief Ungkap Perjuangan Clerence Chyntia Melawan Sakit Kanker

Drummer Noah, Rio Alief mengungkapkan perjuangan istrinya Clerence Chyntia Radhanta melawan penyakit kanker selama 6 bulan hingga meninggal dunia

Rio Alief Ungkap Perjuangan Clerence Chyntia Melawan Sakit Kanker
Rio Alief ungkap perjuangan Clerence Chyntia melawan sakit kanker. Gambar : Instagram/@clerence.ca

BaperaNews - Drummer Rio Alief  yang merupakan salah satu personil band Noah saat ini sedang berduka usai ditinggalkan sang istri pada Selasa (18/10), Istrinya Clerence Chyntia Radhanta atau biasa dikenal Clerence Chyntia Audry meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker.

Rio Alief menceritakan perjuangan Clerence Chyntia Radhanta dalam melawan kanker, dirinya berujar bila semua upaya telah dilakukan pihak keluarga demi kesembuhan mendiang istrinya, namun tuhan berkehendak lain.

"Selama 6 bulan kami berjuang untuk Clerence fisik, finansial, mental, semuanya campur jadi satu, tujuannya hanya satu, untuk kesembuhan Clerence" ungkap Rio Alief.

Rio Alief mengungkapkan bila apa yang diderita istrinya tergolong kanker langka dan dirinya mengikuti segala saran dari pihak rumah sakit dan dokter untuk penanganan terhadap istrinya.

"Ternyata penemuannya baru. Jadi, kita sebagai orang awam,  percaya sama dokter, percaya sama rumah sakit, diminta lakukan ini ya kita lakukan, treatment lain lagi, kita lakukan," ujar Rio Alief.

Baca Juga : Istri Drummer Noah, Clerence Chyntia Radhanta Meninggal Dunia

Namun tak disangka, hanya perlu waktu 6 bulan kanker yang bersarang ditubuh Clerence Chyntia Radhanta sudah dinyatakan masuk stadium 4 dan Clerence menjalani perawatan di RSCM, Jakarta pusat

"Total 6 bulan Clerence perawatan, waktu 6 bulan jadi waktu yang sangat singkat untuk penyakit kanker, ada yang bertahun-tahun. Namun ini 6 bulan. " lanjut Rio Alief.

Diketahui Clerence Chyntia Radhanta mengidap kanker pembuluh darah, hal ini disampaikan oleh David Noah di TPU Jombang, pada Selasa (18/10) di waktu pemakaman.

Rio Alief mengaku sempat menemani istrinya operasi ditengah kemoterapi yang dijalani Clerence, Rio bercerita hingga menunda penerbangan ke Amsterdam, Belanda karena Noah memiliki jadwal konser dinegara tersebut.

Usai manggung di Belanda selama tiga hari, Rio Alief bersama David dan Lukman langsung bergegas pulang ke Indonesia karena memiliki firasat yang kurang baik. 

Ketika sampai di RSCM, Jakarta pada Minggu (16/10), Rio masih sempat menemani istrinya yang sudah keluar dari ruang ICU. Dirinya mengaku sempat berkomunikasi meski berjalan tidak normal.

"Keluar ruangan bertemu saya, sempat peluk saya, sempat komunikasi" imbuh Rio Alief.

Baca Juga : Akunnya Diblokir Twitter dan Instagram, Kanye West Beli Platform Medsos 'Parler'