Resiko Stroke Semakin Tinggi, Ini Kebiasaan Yang Membuat Timbulnya Penyakit Stroke !

Resiko Penyakit Stroke berawal dari kegiatan sehari-hari, Berikut kegiatan yang dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit stroke

Resiko Stroke Semakin Tinggi, Ini Kebiasaan Yang Membuat Timbulnya Penyakit Stroke !

BaperaNews - Terganggunya proses transfer darah ke seluruh tubuh dan otak menjadi pemicu utama terjadinya penyakit stroke. Kejadian tersebut tak hanya menyerang orang tua saja, namun beberapa kasus juga dialami oleh usia muda.

Malas Melakukan Aktivitas Fisik

Orang yang malas melakukan aktivitas fisik, memicu timbulnya penumpukan lemak dan kolesterol. Selain memiliki resiko tinggi terjadinya obesitas, ternyata kondisi ini juga bisa menjadi pemicu utama terjadinya stroke atau pun penyakit penyerta lain sehingga bisa dikategorikan sebagai komplikasi.

Ada baiknya, buat kalian yang saat ini masih bermalas – malasan untuk melakukan serangkaian aktivitas fisik, mulailah merubah gaya hidup kalian menjadi lebih sehat. Mulai rutin berolahraga dan berusaha untuk mengkonsumsi makan – makanan yang sehat sehingga resiko terserang penyakit stroke bisa dihindari.

Kebiasaan Merokok yang Sudah Berlangsung dalam Jangka Panjang

Sebagian besar pria memiliki kebiasaan tak sehat yakni merokok. Merokok ada yang dianggap sebagai gaya hidup, ada yang juga menganggapnya sebagai kebutuhan yang memang harus dipenuhi setiap harinya.

Berbagai resiko buruk untuk kesehatan bisa kapan saja terjadi termasuk terkena stroke. Ada baiknya, mulai sekarang kalian perokok aktif dan kelas berat, sebaiknya mulai mengurangi sedikit demi sedikit. Menyibukkan diri dengan berbagai aktivitas, mungkin bisa kalian jadikan sebagai salah satu solusi sehingga bisa melupakan kebiasaan merokok tersebut.

Orang yang merokok memiliki resiko terserang stroke 2 kali lipat dibandingkan dengan orang yang tak merokok. Pernyataan ini diungkapkan oleh para ahli di John Hopkins Medicine.

Kebiasaan Mengadakan Pesta Alkohol

Alkohol selalu dekat dan berkaitan dengan orang yang memiliki kebiasaan merokok. Mengkonsumsi alkohol dengan alasan sebagai penghilang stres, sebenarnya tak disarankan oleh para pakar kesehatan. Pasalnya, alkohol yang sudah masuk ke dalam tubuh, mampu meningkatkan tekanan darah.

Definisi dari pesta alkohol sendiri ada pada jumlah alkohol yang dikonsumsi, tentu akan lebih banyak dibandingkan minum alkohol saat sendirian. Pesta alkohol identik dengan minum sampai mabuk atau sampai tepar dalam waktu yang singkat. Resiko terhadap kesehatan pun sangat besar yang salah satunya adalah terjadi stroke dadakan. Hal ini disampaikan oleh Pusat Layanan Kesehatan Inggris (NHS).

Nah dari beberapa kebiasaan tersebut, kalian termasuk yang mana? Harapannya sih, kalian tak mempunyai salah satu dari kebiasaan di atas. Namun jika memang kalian memiliki kebiasaan di atas, ada baiknya mulai sekarang untuk memperbaiki gaya hidup.