Abigail Manurung di Hujat Netizen: Hanya di Indonesia yang 'Bercyandya' Dapat Awards

Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Abigail Manurung dihujat oleh netizen setelah meraih penghargaan dalam kategori Jargon of The Year 2023.

Abigail Manurung di Hujat Netizen: Hanya di Indonesia yang 'Bercyandya' Dapat Awards
Abigail Manurung di Hujat Netizen: Hanya di Indonesia yang 'Bercyandya' Dapat Awards. Gambar : Kolase Tangkapan Layar/@arifrfq

BaperaNews - Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Abigail Manurung, yang sebelumnya dikenal lewat jargon 'Bercyandya', baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah meraih penghargaan dalam kategori Jargon of The Year 2023.

Namun, keberhasilannya ini justru disambut dengan hujatan dari sejumlah warganet di media sosial.

Piala bergengsi tersebut berhasil dicapainya pada acara penghargaan yang diselenggarakan oleh stasiun televisi swasta pada Kamis, 21 Desember 2023.

Kabar tersebut tersebar luas melalui unggahan video di platform TikTok @apaanajaaa09 yang memperlihatkan momen Abigail Manurung naik ke panggung untuk menerima penghargaan.

Abigail, yang dikenal karena jargon 'Bercyandya', menyandang gelar Jargon of The Year 2023, mengungguli pesaingnya seperti jargon You Break My Heart (Tessa Mariska), Ajarin dong Puh Sepuh (Edgar), dan Kiw Kiw Epuk Jeru Kuk (Trubi Lele).

Sayangnya, kemenangannya tidak sepenuhnya dirayakan oleh warganet. Sebaliknya, ia malah menjadi sasaran hujatan dan kritik pedas.

Baca Juga : Diisukan Dekat, Steffi Zamora Klarifikasi Hubungannya dengan Asnawi Mangkualam

Banyak warganet mengekspresikan ketidaksetujuan mereka terhadap pemberian penghargaan tersebut, menyebutnya sebagai fenomena unik yang hanya terjadi di Indonesia.

Beberapa di antaranya bahkan meragukan apakah penghargaan tersebut diberikan berdasarkan prestasi nyata atau hanya sebatas lelucon belaka.

Abigail Manurung menjadi perbincangan di jagad maya setelah jargon 'Bercyandya' yang diungkapkannya saat wawancara dengan seorang YouTuber viral di TikTok. Jargon tersebut memicu popularitasnya, membuatnya terpilih sebagai Jargon of The Year 2023.

Pada saat yang bersamaan, video penghargaan yang diunggah di TikTok juga memperlihatkan reaksi warganet yang tidak sependapat.

Beberapa di antaranya mengungkapkan rasa malu dan ketidaksetujuan mereka terhadap pemberian penghargaan tersebut.

"Ih klu aku mah dpet penghargaan gitu nangis bikin terharu ya lebih ke malu aja sih kek dipermalukan dpn publik aja menang award bkn dri prestasi wkwk," tulis seorang warganet, mencerminkan sikap skeptis terhadap prestasi yang diraih Abigail.

 "Hanya di Indonesia yang bercanda dapet piala," tulis seorang warganet.

@baperanews.com Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), Abigail Manurung, yang sebelumnya dikenal lewat jargon 'Bercyandya', baru-baru ini mencuri perhatian publik setelah meraih penghargaan dalam kategori Jargon of The Year 2023 #bercyandaaaaa #gege #viral #ugm #baperanews ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga : Istri Denny Caknan 7 Bulanan, Warganet Tuai Beragam Komentar