Pria Alami Lumpuh Wajah Usai Begadang Nonton Piala Dunia 2022

Seorang pria mengalami lumpuh di wajahnya akibat begadang selama seminggu penuh demi bisa nonton Piala Dunia 2022 Qatar.

Pria Alami Lumpuh Wajah Usai Begadang Nonton Piala Dunia 2022
Ilustrasi Foto Pria alami lumpuh wajahg usai begadang nonton Piala Dunia 2022. Gambar : Freepik.com/Dok. lifestylememory

BaperaNews - Viral seorang pria di China mengalami lumpuh di wajahnya akibat sering begadang demi bisa nonton Piala Dunia 2022 Qatar. Ia begadang selama seminggu penuh demi bisa nonton Piala Dunia 2022

Media China CN Hubei melaporkan pria bermarga Chao ini tidak melewatkan satupun pertandingan yang digelar Piala Dunia 2022 sejak awal, ia tidur hanya 2 jam sehari, sebelum ia berangkat kerja.

“Pada tanggal 30 November, saya hanya tidur selama 2 jam usai menonton pertandingan, dan saat saya bangun, tubuh saya terasa sangat lelah” ujarnya.

Chao hanya menganggap rasa lelahnya karena kurang tidur, ia pun melakukan aktivitas hariannya. Begitu sampai di kantor, ia merasa bibirnya miring ke salah satu sisi dan ia tidak bisa mengendalikan kelopak mata atasnya.

“Saya tidak terlalu memikirkannya, saya memutuskan untuk istirahat sebentar di kantor, tapi beberapa lama kemudian, saya tidak membaik dan itu mempengaruhi pekerjaan saya” sambungnya.

Chao pun datang ke dokter untuk konsultasi, di rumah sakit, ia dinyatakan menderita kelumpuhan wajah akibat kurang tidur dan udara dingin menerpa wajahnya sehingga membuat otot-otot di wajahnya kehilangan kendali.

Baca Juga : Menang Taruhan Piala Dunia, Pria Asal Sitaro Bakar Rumah Sendiri

Chao pun diharuskan menjalani perawatan pijat wajah dan akupuntur untuk menyembuhkan lumpuh di wajahnya, ia juga menyebut perawatan tersebut banyak membantu memulihkan kondisinya. Ia mengambil pelajaran dari hal ini, ia berpesan kepada semua orang agar tetap menjaga kesehatannya, tidak terus menerus begadang untuk menonton sepakbola atau apapun.

Sebagai informasi, lumpuh wajah terjadi akibat peradangan atau pembengkakan di salah satu saraf yang bertugas mengontrol otot wajah, biasanya terjadi di salah satu sisi wajah sebagaimana yang terjadi pada Choi.

Dalam istilah medis, lumpuh wajah disebut dengan Bell’s Palsy. Lumpuh wajah membuat bentuk di salah satu sisi wajah terlihat miring atau perot. Selain begadang, hal lain yang bisa menyebabkan lumpuh wajah ialah terlalu banyak terkena udara dingin atau kipas angin di bagian wajah.

Lumpuh wajah bisa sembuh dalam beberapa bulan dengan melakukan sejumlah terapi meski ada 20% penderita beresiko mengalami lumpuh wajah lama atau permanen. Sebab itu jaga kesehatan dan pastikan tubuh mendapat jatah istirahat yang cukup ya.

Baca Juga : Alasan Suporter Jepang Selalu Bersihkan Sampah Di Stadion Piala Dunia 2022