Presiden Jokowi : Pemerintah Terus Bekerja Maksimal untuk Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

Presiden Jokowi menyampaikan bila pemerintah terus bekerja maksimal dalam program vaksinasi Covid-19 secara massal

Presiden Jokowi : Pemerintah Terus Bekerja Maksimal untuk Vaksinasi Covid-19 Secara Massal
Presiden Jokowi / Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

BaperaNews - Presiden Jokowi memberikan keterangan bahwasannya pemerintah akan terus berusaha untuk menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di berbagai daerah.

Perluasan area vaksinasi nasional terus dilakukan hingga ke pelosok negeri dan menyasar berbagai kalangan.

“Pemerintah bekerja keras sejak 13 Januari 2021 untuk melakukan vaksinasi masal baik siang dan malam di seluruh nusantara tanpa terkecuali,” kata Presiden Jokowi saat acara gerakan nasional vaksinasi massal  oleh Dewan Pimpinan Pusat Projo.

Akhir – akhir ini, banyak vaksinasi massal digelar hingga door to door dengan menyasar. Langkah ini dilakukan guna memenuhi target harian dan mempercepat proses vaksinasi massal. Vaksinasi door to door juga dianggap lebih efektif karena bisa menjangkau lebih banyak masyarakat.

Presiden Jokowi menegaskan dalam pidatonya, melalui proses vaksinasi seluruh elemen masyarakat bisa terlindungi dari berbagai resiko penyakit berat akibat dari virus corona. Baik itu tenaga kesehatan, penyandang disabilitas, ibu hamil, lansia bahkan hingga anak – anak.

Sampai akhir tahun 2021, Presiden Jokowi mempunyai target bisa tembus di angka 70 persen masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi. Presiden Jokowi juga tak luput mengajak seluruh elemen masyarakat ikut memberikan dukungan dan mensukseskan program vaksinasi massal tersebut.

Jika target vaksinasi semakin cepat tercapai, diharapkan pandemi ini akan segera usai dan masyarakat bisa beraktivitas seperti semula serta diikuti kondisi perekonomian nasional yang segera membaik.

“Penjelasan mengenai keamanan dan kehalalan vaksin harus dilakukan secara gotong royong oleh semua lapisan masyarakat. Mempercepat proses vaksinasi ke lokasi – lokasi yang bisa dijangkau terlebih dahulu sehingga bisa menyentuh lebih banyak masyarakat yang bisa di vaksin, “ tandasnya.

Meskipun sudah mendapatkan vaksin, Presiden Jokowi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Ia selalu mengingatkan, jangan sampai lengah, pandemi ini masih belum selesai.

Tetap saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut. Ia juga ingin, jika protokol kesehatan bisa dijadikan sebagai kebiasaan baru sebagai pencegahan.

Presiden Jokowi menambahkan, Covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan segera selesai. Dalam kehidupan sehari – hari, keberadaan virus corona tidak akan mungkin hilang secara menyeluruh.

“Solusi terbaik saat ini hanyalah dengan melakukan pengendalian penyebaran virus corona. Meski sudah mendapatkan vaksin, kita tak boleh lengah dan selalu waspada,” ujarnya.