PPP dan Perindo Resmi Gabung Koalisi Indonesia Maju

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo resmi bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), menjadikannya KIM Plus.

PPP dan Perindo Resmi Gabung Koalisi Indonesia Maju
PPP dan Perindo Resmi Gabung Koalisi Indonesia Maju. Gambar : Kompascom/Ardito Ramadhan

BaperaNews - Pada Kamis, (15/8), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo resmi bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dengan tambahan dua partai politik ini, koalisi yang sebelumnya dikenal sebagai KIM kini disebut KIM Plus

Keputusan bergabungnya PPP dan Perindo ini diumumkan setelah pertemuan antara Ketua Umum masing-masing partai dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di kediaman Prabowo yang terletak di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Pertemuan tersebut merupakan momen penting dalam rangkaian dukungan politik menjelang pemerintahan mendatang. Prabowo Subianto menyambut dengan antusias kehadiran kedua partai tersebut.

Dalam pernyataan resminya, Prabowo mengungkapkan rasa terima kasihnya dan kegembiraannya atas dukungan yang diberikan PPP dan Perindo. Ia berharap, bergabungnya kedua partai ini akan memberikan manfaat besar bagi keutuhan bangsa dan bernegara.

“Saya menyambut baik, saya menyampaikan terima kasih, rasa gembira saya atas nama teman-teman gabungan koalisi kita,” ujar Prabowo dengan penuh rasa syukur di kediamannya.

Menurut Prabowo, sinergi yang terjalin di berbagai daerah menunjukkan efektivitas kerja sama antara partai-partai dalam koalisi ini.

"Saya kira intinya itu dan kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya dan sudah terlihat di banyak daerah kita sudah bersinergi," tambahnya.

Baca Juga: PPP untuk Pertama Kalinya Gagal Lolos ke DPR

Sementara itu, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari Prabowo. Mardiono menegaskan komitmen PPP untuk mendukung jalannya pemerintahan yang akan dipimpin oleh Prabowo dan Gibran mulai 20 Oktober 2024.

Ia menggarisbawahi bahwa kehadiran PPP dalam koalisi ini adalah bentuk dukungan yang konkret terhadap pemerintah dan harapan untuk turut berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Ketua Umum Perindo, Angela Tanoesoedibjo, juga mengungkapkan rasa senangnya dapat diterima oleh Prabowo secara langsung. Tanoesoedibjo melihat pertemuan ini sebagai langkah penting dalam memperkuat hubungan politik dan memajukan kepentingan bersama dalam Koalisi Indonesia Maju.

Dukungan dari Perindo diharapkan akan memperkuat posisi koalisi dalam menghadapi tantangan politik ke depan.

Dengan bergabungnya PPP dan Perindo, KIM Plus diharapkan dapat memperluas basis dukungan politik dan meningkatkan kapasitas koalisi dalam merancang kebijakan dan program-program strategis untuk kepentingan bangsa. Ini adalah langkah strategis dalam mempersiapkan kepemimpinan pemerintahan yang lebih solid dan berorientasi pada pembangunan.

Penggabungan PPP dan Perindo ke dalam Koalisi Indonesia Maju menunjukkan dinamika politik yang terus berkembang menjelang periode pemerintahan yang akan datang.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi kekuatan tambahan dalam mencapai visi dan misi pemerintahan mendatang serta memberikan dampak positif bagi rakyat Indonesia.

Baca Juga: Berbeda dengan PDIP, PPP dan Nasdem Tak Ikut Serukan Hak Angket Di Paripurna DPR