Jelang Purnatugas, Jokowi dan Ibu Iriana Pamit dengan Keluarga Besar Istana

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana berpamitan dengan pegawai Istana Negara dalam acara sederhana menjelang akhir masa jabatan pada 20 Oktober 2024.

Jelang Purnatugas, Jokowi dan Ibu Iriana Pamit dengan Keluarga Besar Istana
Jelang Purnatugas, Jokowi dan Ibu Iriana Pamit dengan Keluarga Besar Istana

BaperaNews - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi secara resmi berpamitan dengan para pegawai Istana Negara, unsur pengamanan, petugas kebersihan, serta jurnalis yang selama ini bekerja di lingkungan istana.

Acara ini berlangsung pada Kamis, (10/10), menjelang berakhirnya masa tugas Presiden Jokowi pada 20 Oktober mendatang.

Sesi foto bersama dilaksanakan di tangga depan Istana Negara sebagai bagian dari perpisahan antara Presiden dan keluarga besar istana. Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung masa pemerintahannya.

Acara tersebut berjalan penuh kesederhanaan, dengan senyum dan sapaan hangat dari Presiden dan Ibu Negara.

Baca Juga: Jokowi Tetapkan Batam dan BSD Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Selain para pegawai istana, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang bertugas selama dua periode Presiden Jokowi juga turut memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa syukur dapat bekerja bersama presiden.

Para pekerja istana lainnya, termasuk petugas taman dan kebersihan, merasa bangga dapat berfoto bersama Jokowi dan Ibu Iriana setelah bertahun-tahun bekerja di lingkungan istana negara.

Momen ini menjadi salah satu bagian dari persiapan jelang purnatugas Presiden Jokowi, yang akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 Oktober 2024, dan disambut dengan rasa hormat serta terima kasih dari para pegawai yang telah mendukung tugas kenegaraan selama dua periode.

Baca Juga: Jokowi Unggah Momen Pertemuan Empat Mata dengan Prabowo Subianto di Plataran GBK