Permadi, Politikus Gerindra Meninggal Dunia

Politikus senior Partai Gerindra, Permadi, meninggal dunia pada Rabu (12/6). Baca selengkapnya di sini!

Permadi, Politikus Gerindra Meninggal Dunia
Permadi, Politikus Gerindra Meninggal Dunia. Gambar: Dok. Detik/Lamhot Aritonang

BaperaNews - Hari ini, Rabu (12/6), kabar duka menyelimuti keluarga besar Partai Gerindra. Politikus senior mereka, Permadi, telah meninggal dunia. Kabar ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Dukacita mendalam atas berpulangnya senior kami Bapak Permadi tadi pagi jam 07.30 di kediaman kawasan Pengadegan," ujar Habiburokhman kepada wartawan. Permadi meninggalkan dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di rumahnya.

Sebelum meninggal, Permadi menjalani perawatan khusus. Kabarnya, kondisinya saat itu sehat dan stabil. Hal ini dikonfirmasi oleh keluarganya.

Meskipun secara pribadi Habiburokhman mengaku cukup dekat dengan Permadi, namun kenyataan kepergiannya tetap meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga politisi Gerindra tersebut. Mereka berbagi kenangan tentang sosok Permadi yang memberikan banyak teladan dalam kehidupannya.

"Saya sangat dekat dengan Pak Permadi karena kami sama-sama pengurus Gerindra berlatar belakang aktivis pergerakan rakyat," ungkap Habiburokhman. 

"Pak Permadi menjadi tauladan kami karena sikap teguhnya yang selalu memperjuangkan rakyat tertindas. Sampai beberapa bulan lalu beliau masih menghadiri rapat-rapat Dewan pembina. Semoga almarhum husnul khatimah dan semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan," tambahnya.

Baca Juga: Bahlil Bongkar Investasi Starlink di RI Rp30 M, Karyawan 3 Orang

Politikus Permadi pernah menjabat sebagai anggota DPR RI mewakili Fraksi PDIP selama periode 2004-2009, mewakili Daerah Pemilihan Jawa Timur IX. Selain itu, ia juga tercatat sebagai anggota Komisi Kajian Ketatanegaraan MPR pada periode yang sama.

Pada tahun 2009, ia secara resmi mengundurkan diri dari jabatan anggota DPR dan kemudian bergabung dengan Partai Gerindra, di mana ia memiliki hubungan dekat dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Setelah bergabung dengan Partai Gerindra, Permadi aktif sebagai anggota Dewan Kehormatan dan Dewan Pembina. Meskipun demikian, beberapa bulan sebelum meninggal, ia masih terlihat aktif menghadiri rapat-rapat Dewan Pembina Partai Gerindra.

Habiburokhman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, menyebut bahwa politikus Gerindra ini dihormati karena kesetiaannya dalam memperjuangkan kepentingan rakyat yang terpinggirkan.

Baca Juga: Jokowi Akan Pimpin Upacara 17 Agustus di IKN, Ma'ruf Amin di Istana Kepresidenan Jakarta