Gibran Dapat Dukungan Prabowo, Megawati dan Puan Jadi Calon Gubernur

Berkunjung menemui Prabowo, Megawati dan Puan Maharani, Gibran dapat dukungan untuk jadi calon Gubernur, Jateng/Jakarta ? Simak beritanya!

Gibran Dapat Dukungan Prabowo, Megawati dan Puan Jadi Calon Gubernur
Gibran dapat dukungan Prabowo jadi calon Gubernur. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Walikota Solo yang juga putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming mengaku diberi wejangan untuk maju di Pemilihan Gubernur ketika berkunjung ke rumah Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang Bogor, Jabar. Wejangan yang sama ternyata juga ia terima dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Gibran dapat dukungan dari Prabowo, Megawati dan Puan Maharani untuk maju menjadi calon Gubernur.

“Dapat wejangan dari Puan Megawati, mbak Puan dan Ibu Mega, sama juga disarankan maju jadi calon gubernur” ujarnya kepada awak media ketika ditemui di GOR Sritex Arena hari Minggu 19 Juni 2022.

Gibran menjelaskan, ia sebelumnya sempat bertemu Megawati dan Puan di sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, namun ia tidak membeberkan lebih lanjut tentang pembahasan dalam pertemuan tersebut. “Yang jelas kemarin setelah sekolah partai saya berkesempatan bertemu bu Mega dan Mbak Puan, lalu juga Menhan Prabowo dan Pak Sekjen Hasto” imbuhnya.

Ketika betemu dengan Mega dan Puan, Gibran memberi souvenir dari Paris, juga e-katalog hasil pameran yang diadakan di Paris. “Kebetulan saya mengantarkan souvenir dan katalog saya saat pameran di Paris, sambil laporan itu juga” ucapnya.

Sementara itu saat bertemu Prabowo, ia juga mendapat sejumlah wejangan. “Ada banyak wejangan, rahasia, tertutup, terkait karir politik ya pasti dong. Disarankan maju di salah satu Provinsi DKI Jakarta atau Jateng” terangnya.

Baca Juga : Jokowi Klaim Skill 12,8 Juta Orang Meningkat Karena Kartu Prakerja

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara terpisah juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Gibran ke kediamannya di Bogor, Jabar, ia mengungkap melalui unggahan di Instagramnya hari Minggu. “Terima kasih mas Gibran atas kunjungannya ke Hambalang di akhir pekan ini” tulisnya.

Prabowo juga turut mengunggah foto Gibran yang sedang berbincang satu meja makan dan latihan berkuda dengannya. Gibran mengunjungi Prabowo pada hari Sabtu 18 Juni 2022 sekitar jam 09.30 WIB, keduanya kemudian menuju arena kuda di Padepokan Garuda Yaksa.

Selain memberi wejangan untuk Gibran, Prabowo juga memberikan hadiah sepatu untuk putra sulung Gibran Jan Ethes. Hal ini disampaikan Gibran dalam sebuah keterangan tertulis. “Ketika saya akan pulang, saya diberikan sepatu berkuda ukuran kecil untuk anak saya, beliau berpesan, ini sepatu untuk Jan Ethes, ayo ajak dia ke Hambalang, saua mau ajari dia berkuda juga” tulisnya.