Penyebab iPhone SE 4 Batal Dirilis Tahun Depan

Apple menyampaikan bahwa pihaknya batal merilis iPhone SE yang dikabarkan akan meluncur tahun depan. Ini penyebab iPhone SE batal rilis tahun depan!

Penyebab iPhone SE 4 Batal Dirilis Tahun Depan
Penyebab iPhone SE 4 batal rilis tahun depan. Gambar : Tangkapan Layar YouTube/Dok. 4RMD

BaperaNews - Apple dikabarkan batal merilis iPhone SE generasi 4 pada tahun 2023 mendatang, penundaan tampaknya dilakukan setidaknya hingga tahun 2024. Lalu, apa penyebab iPhone SE 4 batal rilis tahun depan? Simak informasi terkait penyebab iPhone SE 4 batal rilis tahun depan yang telah dirangkum oleh Tim Redaksi BaperaNews. 

Penyebab iPhone SE 4 Batal Rilis Tahun Depan

Ahli pembocor Apple, Ming Chi Kuo menyebut Apple mempertimbangkan untuk menunda dulu produksi massal perangkat iPhone SE hingga 2024.

“Survey terbaru dari saya menunjukkan bahwa Apple mungkin akan menunda atau membatalkan produksi massal iPhone SE 4 tahun 2024. Menurut saya, hal ini karena pengiriman iPhone untuk kelas menengah ke bawah lebih rendah dari dugaan, misalnya SE 3, 14 Plus, dan 13 mini” tulisnya di Twitter pada Rabu (21/12).

iPhone versi lebih kecil atau mini sebelumnya dimatikan di generasi iPhone 14, hal ini karena jumlah penjualan iPhone 13 ini mengecewakan dan jauh di bawah target, meski banyak orang yang mengaku menyukai versi mini tersebut.

Nasib serupa juga dialami iPhone SE 3 yang diluncurkan tahun 2022 ini, ponsel yang ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah tersebut diklaim tidak laku. Penyebabnya diduga karena desain yang ketinggalan jaman serta baterai dan performa yang kurang, serta banyaknya ponsel yang jauh lebih baik dari merk lain dengan harga yang sama.

Baca Juga : Terungkap! Sensor Kamera iPhone Buatan Sony

Ming Chi Kuo juga menyebut adanya desain full screen atau layar penuh membuat harga produksi naik, sehingga perlu dipertimbangkan dengan baik bagaimana posisi iPhone SE 4 di pasaran.

“Juga kekhawatiran tentang desain penuh pada SE 4 akan membuat harga atau biaya jualnya lebih tinggi, sehingga positioning dan laba untuk SE 4 kembali dipertimbangkan atas investasinya” imbuhnya.

iPhone SE diperkirakan memiliki desain hampir sama dengan iPhone 8 yakni dengan panel LCD 4,7 inci, tombol Home, dan Touch ID. Sedangkan dari perbandingan harganya, iPhone SE 3 Rp 7,99 juta dan yang termurah ialah iPhone 12 dengan harga Rp 11,99 juta.

Hingga berita iPhone SE 4 batal rilis tahun depan ini disampaikan, Apple belum memberi konfirmasi maupun pernyataan resmi.

iPhone selama ini dikenal sebagai ponsel kalangan menengah ke atas, harganya jauh di atas rata-rata ponsel pada umumnya, meski demikian, iPhone tetap jadi favorit karena mampu memberikan fitur yang setara dengan harganya. iPhone selain karena performanya juga sering dimiliki dengan tujuan untuk menunjukkan status sosial seseorang sebagaimana yang terjadi di Indonesia.

Jadi kapan iPhone SE 4 rilis? untuk kabar terakit kapan iPhone SE 4 rilis dan perangkat iPhone terbaru rilis, Apple belum memberikan konfirmasi.

Baca Juga : Apple Digugat Karena Bisa Lacak Pengguna Walau Lokasi iPhone Mati