Pemotor Terobos Lampu Merah hingga Tabrak Polisi di Berau Gegara Takut Ditilang

Di Berau, Kalimantan Timur, seorang pengendara motor viral setelah menabrak seorang petugas kepolisian saat sosialisasi keselamatan lalu lintas.

Pemotor Terobos Lampu Merah hingga Tabrak Polisi di Berau Gegara Takut Ditilang
Pemotor Terobos Lampu Merah hingga Tabrak Polisi di Berau Gegara Takut Ditilang. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Instagram/@berauterkini

BaperaNews - Di Berau, Kalimantan Timur, seorang pengendara motor viral setelah menabrak seorang petugas kepolisian yang sedang bertugas. Insiden ini terjadi pada Kamis (25/7), di Simpang 4 Durian II-Durian, Berau, saat polisi sedang melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

Dalam video yang viral di Instagram melalui akun @berauterkini, tampak pengendara motor yang mengenakan helm berusaha menerobos lampu merah.

Personel polisi yang sedang melaksanakan sosialisasi tersebut tiba-tiba ditabrak oleh pengendara yang diduga berusaha melarikan diri untuk menghindari tilang. Akibat tabrakan, petugas polisi terpental ke aspal, sementara pengendara motor terjatuh dari kendaraannya.

Diduga, pengendara motor tersebut takut terkena tilang, sehingga memilih untuk melarikan diri dengan cara berbahaya. Dalam upaya kabur, pengendara motor bahkan didorong oleh pihak kepolisian hingga terjatuh dari motornya.

Beruntung, petugas kepolisian lain yang berada di lokasi berhasil menghentikan dan menangkap pengendara motor tersebut, meskipun ia sempat memberontak. Aksi ini berhasil terekam oleh salah satu handphone pengendara lain yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Viral! Pria di Karawang Timur Pura-Pura Kesurupan Khodam Macan Saat Ditilang Polisi

Viralnya video insiden pemotor tabrak polisi ini mendapatkan berbagai komentar dari netizen. Banyak dari mereka mengkritik tindakan pengendara motor yang menambah masalah dengan menabrak polisi.

"Dengan cara nabrak polisi gitu malah nambah masalah lo njir," ujar salah seorang netizen.

Netizen lainnya menilai bahwa tindakan tegas terhadap pengendara yang melanggar sangat diperlukan.

"Ini aku setuju kalau ada tindakan TEGAS atas perbuatan pengendara," tulis netizen lainnya.

Komentar lain mengungkapkan dukungan terhadap tindakan polisi yang dinilai tepat.

"Enak banget ngelindes langsung mau kabur. Kasih paham dulu," ucap netizen.

"Salah sendiri, harusnya ikutin peraturan jangan main terobos," tambah netizen yang lain.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Viral Video Polisi Tilang Warga tapi Gak Punya Spion dan Pelat Nomor Mati