Patah Hati Se-ASEAN, Pangeran Mateen Bakal Menikah 2024

Pangeran Mateen Brunei dan Anisha Rosnah akan menggelar pernikahan mewah dengan rangkaian acara istimewa. Simak selengkapnya di sini!

Patah Hati Se-ASEAN, Pangeran Mateen Bakal Menikah 2024
Patah Hati Se-ASEAN, Pangeran Mateen Bakal Menikah 2024. Gambar : Instagram/tmski

BaperaNews - Putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah, Pangeran Abdul Mateen, dikenal dengan sebutan Pangeran Mateen, dikabarkan akan segera menikah dengan kekasihnya, Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam.

Pernikahan Pangeran Mateen tersebut direncanakan akan berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 7 hingga 15 Januari 2024 di Istana Nurul Iman.

Masih ingat ketika pandemi Covid-19? Sultan Hassanal Boskiah pertama kali, memang sudah dikenal publik. Ia memiliki hubungan dekat dengan Anisha Rosnah sejak 2018.

Dayang Anisha bukanlah sosok yang asing di kerajaan Brunei Darussalam. Ia adalah cucu dari Pehin Datuk Isa, penasihat khusus Sultan Brunei.

Berbagai rangkaian acara telah disiapkan untuk menyambut Pangeran Mateen nikah dengan Anisha Rosnah.

Diawali dengan Majlis Istiadat Bersuruh Diraja atau acara lamaran pada 7 Januari, puncak acara resepsi pernikahan, Majlis Bersanding Pengantin Diraja, akan dilaksanakan pada 14 Januari di Istana Nurul Iman.

Pasangan pengantin baru ini nantinya juga akan berkeliling Ibu Kota Bandar Seri Begawan sebagai bagian dari rangkaian perayaan.

Baca Juga: Britney Spears Digugat Cerai Sam Ashgari Usai Jalani 6 Tahun Pernikahan

Dua tahun lalu, saudara Prince Mateen, Putri Fadzilah Lubabul Bolkiah, juga melangsungkan pernikahan mewah selama 10 hari.

Hal ini menandakan tradisi mewah kerajaan Brunei Darussalam setiap merayakan momen pernikahan. Berita mengenai Pangerang Mateen nikah dengan Anisha Rosnah ini memang sukses mengejutkan publik dan menjadi trending topic di Twitter.

warganet yang mengungkapkan kekaguman, ucapan selamat, bahkan ungkapan patah hati melihat pangeran yang akan menikah.

Pangeran Mateen, yang juga dikenal dengan nama Prince Mateen, merupakan putra keempat dan kesepuluh Sultan Hassanal Bolkiah dari mantan istrinya, Datin Paduka Seri Hajah Mariam Hj Abdul Aziz.

Wajah tampan dan badan atletisnya membuatnya menjadi sorotan banyak orang, termasuk para kaum hawa.

Prince Mateen juga memiliki karier yang cemerlang. Ia adalah seorang pilot helikopter terlatih yang menjabat sebagai mayor di Angkatan Udara Kerajaan Brunei dan sering menjalankan tugas diplomatik bersama ayahnya.

Pangeran Mateen juga dikenal sebagai pemain polo yang handal dan pernah memenangkan dua medali perunggu untuk Brunei di Asian Games Tenggara.

Baca Juga: Fakta Menarik Terkait Pernikahan Tyas Mirasih dan Tengku Tezi