Partai Politik Gelar Giveaway Tiket Konser BLACKPINK, Tuai Protes?

Giveaway tiket konser BLACKPINK yang dilakukan Partai Politik mengundang pro dan kontra dari para Blink, Bagaimana menurut kamu?

Partai Politik Gelar Giveaway Tiket Konser BLACKPINK, Tuai Protes?
Partai Politik Gelar Giveaway Tiket Konser BLACKPINK. Gambar: instagram/ime_indonesia

BaperaNews - Blink yang merupakan sebutan untuk Penggemar BLACKPINK menyampaikan rasa protes mereka terhadap Partai Gerindra dan PSI yang mengadakan giveaway tiket konser idola mereka yang akan berlangsung pada 11-12 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Diketahui, komentar protes itu muncul usai sebuah partai mengumumkan giveaway tiket konser BLACKPINK melalui akun media sosial.

Dalam cuitan akun Twitter @Gerindra pada Rabu (8/3), partai politik itu menuliskan bahwa “Dalam rangka iseng-iseng aja, mimin mau bagi-bagi tiket konser BLACKPINK untuk teman-teman sekalian. Tapi ada syaratnya."

Dilanjutkan dengan cuitan "Foto menggunakan atribut BLACKPINK di baliho atau billboard Pak Prabowo. Fotonya tanpa menggunakan masker."

Sontak adanya Giveaway BLACKPINK yang dilakukan oleh partai politik itu mendapatkan protes dari netizen yang didominasi oleh para BLINK. BLINK merasa sangat keberatan lantaran giveaway tersebut seolah memanfaatkan BLACKPINK untuk kepentingan politik.

Para penggemar juga meminta kepada partai Gerindra untuk segera membatalkan pengumuman serta menghapus cuitan tersebut. BLINK menolak adanya giveaway tiket tersebut lantaran melibatkan nama girl grup idola mereka.

Sebagian penggemar merasa bahwa sudah jadi ketentuan dari agensi bahwa para member BLACKPINK tidak terikat atau bersinggungan dengan politik.

Baca Juga: BLACKPINK Resmi Umumkan Tanggal dan Teaser Debut Solo Jisoo

Salah satu akun fanbase BLINK Indonesia melalui akun @Blink_OFCINDO menuliskan bahwa "Halo admin Gerindra. Kami Fanbase Blink Indonesia, minta tolong untuk take down postingan ini."

Cuitan tersebut menginformasikan bahwa "Member BLACKPINK bukan warga negara Indonesia, mereka datang ke mari hanya untuk bertemu dan menyapa Blink Indonesia. Tolong jangan gunakan nama BLACKPINK untuk kepentingan politik Anda."

Selain itu, salah satu dari penggemar tersebut juga turut mengunggah cuitan yang berbunyi “"Idol enggak boleh dibawa-bawa ke dunia politik begini, mau berdalih giveaway tiket kek apalah itu segala macam. Sekali lagi mohon di-takedown."

Sebagai informasi, sebelumnya DPP PSI juga turut mengumumkan giveaway tiket konser BLACKPINK melalui sebuah cuitan akun Twitternya. Partai politik tersebut mengadakan giveaway tiket konser BLACKPINK dengan syarat yaitu membuat konten video TikTok.

Cuitan itu juga turut menuai banyak protes dari para BLINK. Sejumlah BLINK mendesak agar konser ini tak ditunggangi oleh partai politik melalui pengadaan giveaway BLACKPINK alias tiket konser.

Adapun cuitan akun DPP PSI melalui @psi_id menuliskan bahwa "Yaudah deh, SisMin mau kasih Giveaway Tiket Konser Blackpink 1x lagi untuk menangin CAT 1." 

Sebagai informasi, konser BLACKPINK bertema “BLACKPINK WORLD TOUR [BORN PINK] JAKARTA dijadwalkan akan digelar pada 2 hari yaitu 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Diketahui konser tersebut memiliki jadwal yang berbeda, untuk hari Sabtu 11 Maret 2023 akan dilaksanakan pukul 19.00 WIB, dan untuk hari Minggu 12 Maret 2023 akan dimulai pukul 18.30 WIB.

Menurut kamu terkait Giveaway Blackpink ini bagaimana? kamu setuju atau menolak bila Girl Grup Korea tersebut ditunggangi kepentingan politik?.

Baca Juga: BLACKPINK Akan Segera Gelar Konser di Jakarta, Ini Syarat dan Lokasi Penukaran Tiketnya!